Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, July 5, 2011

HARI DUNIA MENENTANG PEKERJA ANAK


Beberapa waktu lalu saya menghadiri suatu workshop yang dilaksakan ILO-IPEC bersama dengan dinas tenaga kerja dan transmigrasi Propinsi SUMUT di GRAND ANTARES. yang mengundang istansi pemerintah terkait di Propinsi SUMUT dan unsur APINDO......berikut sekelumit topik diskusi:

Secara resmi diluncurkan oleh International Labour Organization (ILO) atau Organisasi Perburuhan Internasional pada tahun 2002,hari dunia menentang pekerja anak ini menarik perhatian terhadap masalah pekerja anak secara global dan upaya-upaya yang dibutuhkan untuk menghapusnya.

Setiap tahun tanggal 12 juni, diperingati sebagai hari dunia menentang pekerjaan anak ini mengajak semua unsur terkait untuk mengarisbawahi nasib buruk para pekerja anak dan mendorong kearah perubahan.

Negara-negara anggota ILO telah merancang tujuan untuk menghapuskan bentuk-bentuk pekerjaan terburuk untuk anak ditahun 2016, karena mayoritas pekerjaan terburuk untuk anak,melibatkan sektor-sektor pekerjaan yang berbahaya untuk mencapai tujuan bersama.

Apa yang dimaksud dengan anak-anak di pekerjaan yang berbahaya?

Pekerjaan yang dapat membahayakan kesehatan,keselamatan,dan moral anak-anak. Industri tertentu atau jenis pekerjaan lain yang dapat membawa resiko khusus,tetapi beberapa bentuk pekerjaan anak lain,yang mungkin membawa bahaya tertentu yang dapat membahayakan anak.Anak-anak dapat langsung terkena dampak akbiat pekerjaan yang berbahaya,contoh,benda-benda tajam,bahan-bahan kimia beracun. Bahaya lain bagi para perja anak mungkin kurang bisa terlihat dengan jelas, seperti pada resiko penganiayaan atau ,masalah yang muncul akibat dari jam kerja yang panjang.
 
Pekerjaan yang berbahaya ini bisa membawa dampak jangka panjang bagi anak-anak. Hal ini termasuk terluka,cacat,dan bahkan kematian. Anak-anak dan remaja khususnya sangat rentan terhadap efek dari pekerjaan berbahaya ini karena masih dalam masa pertumbuhan baik secara fisik maupun mental. Akibat yang dialami oleh anak-anak dikarenakan bahan-bahan kimia berbahaya atau stress fisik yang dialami anak-anak bisa juga membahayakan perkembangan dan kesehatan mereka. Beberapa dampak fisik dan psikologis dari pekerjaan berbahaya ini tidak bisa secara jelas saat ini tetapi mulai muncul ketika mereka beranjak dewasa…..(PG)
 
Dikutip : Workshop Tripartit ILO-IPEC (5-6 Juli 2011)
   






No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum