Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, September 29, 2011

Harga Karet Lump Mangkok di Langkat Naik

Langkat. - Harga karet lump mangkok ditingkat petani di Kabupaten Langkat dalam beberapa bulan terakhir terus mengalami kenaikan. Saat ini karet lump mangkok dengan kadar 42% - 45% ditingkat petani telah dihargai Rp 15.000 per kg. "Terus membaiknya harga karet membuat kalangan petani di Langkat semakin bersemangat merawat perkebunan karetnya," ungkap Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Langkat, Ir Supandi Tarigan, melalui Kabid Usaha Tani dan Produksi Perkebunan, Ir H Iskandar Saady, kepada MedanBisnis, Rabu (28/9), di Stabat.

Dikatakan Iskandar, pada Juli lalu, karet lump mangkok ditingkat petani di Langkat dihargai agen penampung Rp 14.300 per kg. Kemudian pada Agustus harganya naik menjadi Rp 14.450 per kg, dan pada bulan September ini harganya kembali naik menjadi Rp 15.000 per kg. "Harga karet tersebut merupakan harga rata-rata untuk karet lump mangkok di tingkat petani di Langkat saat ini," katanya.

Disebutkan Iskandar, terus membaiknya harga karet lump disebabkan karena permintaan dari pembeli meningkat, sementara produksi karet lump dari hasil perkebunan rakyat di Langkat masih tetap.

Di Langkat, perkebunan karet rakyat terbesar berada di daerah Langkat Hulu, seperti di Kecamatan Bahorok. "Kita berharap, harga karet bisa terus naik sehingga kesejahteraan petani dapat semakin meningkat dan mereka terus bersemangat merawat dan mempertahankan perkebunannya," harapnya. (reza fahlevi)/MB

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum