Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Saturday, October 15, 2011

Menakertrans Ingatkan Peran LKS Bipartit

Jakarta - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi meminta serikat pekerja dan perusahaan agar memanfaatkan lembaga kerja sama bipartit untuk menyelesaikan masalah pekerja.

Demikian disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar dalam siaran pers di Jakarta, Jum'at (14/10). “Apabila terjadi perbedaan pendapat, perbedaan persepsi dan terjadi perselisihan antara pekerja dan perusahaan lebih baik diselesaikan melalui pertemuan dan dialog dalam lembaga kerja sama bipartit," katanya.
Muhaimin menjelaskan bahwa pertemuan dan dialog bipartit antara pekerja dan pengusaha sangat baik untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman hubungan industrial dalam pelaksanaan hubungan kerja.

“Keberadaan lembaga kerja sama bipartit tidak hanya memperjangkan kepentingan dan aspirasni pekerja/buruh melainkan juga berkontribusi dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis sehingga tercipta ketenangan kerja dan kelangsungan usaha tetap terjamin,” ujar Muhaimin.

LKS bipartit adalah lembaga yang terdiri dari unsur pengusaha dan unsur pekerja/buruh yang mewakili kepentingan pekerja/buruh di perusahaan yang bersangkutan. LKS Bipartit berfungsi sebagai forum komunikasi dan konsultasi mengenai hal ketenagakerjaan di perusahaan. [hid]/EI.C

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum