Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, December 14, 2011

Produksi Getah Karet Way Kanan Membaik

WAY KANAN—Sebagian pekebun karet di Kabupaten Way Kanan, Lampung, Senin, mengatakan produksi getah karet yang dihasilkan dari tanaman mereka semakin membaik seiring datangnya musim hujan di daerah itu.

"Dibandingkan bulan-bulan lalu, produksi getah karet sekarang semakin membaik dan hasil sadapan semakin meningkat," kata Sutanah, pekebun karet di Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambangan Umpu, di Way Kanan yang berada sekitar 200 km utara Kota Bandar Lampung.
Pada kemarau lalu, dari 1 ha lahan karet, selama satu minggu hanya bisa menghasilkan getah berkisar 13 kg dan itu pun harus disadap berulang-ulang.

"Namun untuk harga mengalami penurunan, karet kering satu minggu sekarang Rp9.000/kg, sebelumnya pada kisaran Rp16 ribu/kg," kata Sutanah.

Penurunan harga karet diperkirakan karena banyaknya produksi daripada permintaan. Senada dengan Sutanah, Muridin, pekebun karet dari Kampung Talangsawah, Kecamatan Kasui, mengatakan bersyukur karena hujan telah turun sehubungan dengan meningkatnya hasil sadapan getah karet.

Di Way Kanan, produksi getah karet di daerah itu meningkat 6.714 ton seiring bertambahnya luas lahan komoditas perkebunan tersebut yang sudah bisa dipanen. (E-1)/Ant

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum