Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, February 3, 2012

Harga Kakao Di Lampung Bertahan

Harga kakao di Lampung pada pekan pertama Februari 2012 masih bertahan rendah karena mutu komoditas itu masih rendah lantaran kadar airnya cukup tinggi.

"Kualitas yang masih rendah membuat harga jualnya di pasaran turun," kata Adi, salah satu agen komoditas unggulan itu di Bandarlampung, Jumat.
Dia mengatakan, akibat kualitas yang rendah membuat harga beli dari petani hanya Rp3.000/kg, pekan lalu harganya Rp3.500/kg.

Akibat rendahnya kualitas barang, ia melanjutkan, banyak para eksportir yang enggan membelinya dalam volume banyak.

"Banyak petani kakao yang melakukan panen lebih awal, karena ditakutkan jika terlalu lama dipohon kualitasnya akan buruk dan dimakan hama," katanya.

Untuk masa panen raya, Adi mengatakan, diperkirakan akan tiba pada awal Maret.

Kakao dipasok dari Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Timur.

Sementara itu, salah satu petanai kakao asal Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Toto, mengatakan, hujan yang terus mengguyur daerah ini membuat para petani sulit menjemur hasil panennya sehingga kadar airnya tinggi.

"Terkadang para petani harus menjual kakao yang masih terlihat muda untuk menyambung hidup dan menutupi kerugian," kata dia.
(es/ES/bd-ant)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum