Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, February 6, 2012

Kemendag: Karet Akan Segera ....

Jakarta,. Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkapkan dalam waktu dekat komoditas karet akan diperdagangkan di bursa berjangka Jakarta (JFX/Jakarta Future Exchange).
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, di Kantornya, akhir pekan ini. Dia mengungkapkan, sebagaimana komoditas timah yang juga sudah masuk dalam perdagangan di bursa berjangka komoditas beberapa hari lalu, diharapkan komoditas karet juga akan menjadi acuan harga komoditas dunia. "Kita ingin karet juga diperdagangkan di BBJ seperti juga timah yang sudah resmi ditransaksikan di BBJ. Seperti halnya timah yang sudah menjadi acuan harga dunia, kita menginginkan bursa komoditi karet kita sebagai referensi harga karet dunia," kata Bayu.

Lebih lanjut Bayu menyatakan, komoditas Indonesia akan terus didorong untuk bisa diperdagangkan di BBJ. Menurutnya, sudah waktunya Indonesia menentukan harga komoditas dunia.

"Jadi makin banyak komoditi Indonesia yang menentukan harga dunia. Kita akan dorong terus dan pada waktunya Indonesia betul-betul menjadi referensi bagi pasar komoditas, terutama acuan harga bagi komoditas yang menjadi andalan kita," tambah Bayu.

Untuk itu, lanjutnya, untuk masalah bea keluar (BK) akan dilakukan pembahasan lebih lanjut komoditas yang dikenakan kebijakan BK tersebut. Kata dia, pemerintah akan mencermati efektifitas penerapan kebijakan BK sehingga tidak semua komoditas akan dikenakan BK.

Yang jelas pemerintah ingin menjadikan Indonesia sebagai produsen pertama dan referensi harga terutama bagi komoditas yang dikuasai. "Kita lihat perkembangan (karet masuk bursa), tenang saja dalam beberapa waktu dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (akan menjadi acuan harga dunia)," ujar Bayu. (ipot)
Ana

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum