Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, February 7, 2012

PT Perkebunan Nusantara IV Raih SINDO UMKM Award 2011

JAKARTA : Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dr. Syarief Hasan, MM, MBA memberikan penghargaan SINDO UMKM Award 2011 kepada PTPN IV (Persero)

Penghargaan SINDO UMKM Award 2011 kepada PTPN IV (Persero) diterima Kepala Urusan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Surya Brata di Hotel Intercontinental – MidPlaza Jakarta, Rabu (25/1) malam.

Penganugerahan ini merupakan apresiasi harian Seputar Indonesia (SINDO) atas kepedulian dan keseriusan perusahaan PTPN IV memberdayakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Penghargaan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh SINDO.

Selain Menteri Koperasi dan UKM, pada acara tersebut hadir juga CEO - MNC Group Hary Tanoesoedibjo , Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Hesti Indah Kresnarini, dan Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Euis Sedah.

Menurut Syarief, SINDO UMKM Award 2011yang mengusung tema “Momentum Kewirausahaan Mendukung Kinerja Nasional” merupakan apresiasi yang sangat berharga atas pembinaan yang dilakukan berbagai perusahaan, baik di Jakarta maupun di daerah untuk bersama-sama menaikkan derajat hidup masyarakat. Sebab, rata-rata satu UMKM menyerap tenaga kerja minimal tiga sampai lima orang.

Selain kepada PTPN IV, menteri juga memberikan penghargaan serupa kepada beberapa perusahaan lain al Bank Sumut, Pelindo I, Bank Mandiri, BTN, BRI, BP Migas dll. Pada malam itu PTPN IV membawa pengusaha handycraft Safri Ali. ‘’Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tinggi atas pembinaan yang telah dilakukan PTPN IV kepada UMKM binaannya’’, kata Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, seusai acara penganugerahan.

Penghargaan SINDO UMKM Award 2011 kepada PTPN IV hakekatnya menjadi bukti nyata kinerja seluruh jajaran Staf PTPN IV khususnya bagian PKBL mendapat pengakuan luas secara nasional. Penghargaan yang diraih ini merupakan wujud dari prestasi perusahaan membina beberapa UMKM hingga berhasil mengembangkan usaha. Contohnya, UKM Handycraft milik Syafri Ali mendapat penghargaan Juara I – UKM se Sumut pada UKM Award yang dilaksanakan oleh Bank Sumut pada bulan Nopember 2011 yang lalu dan sebelumnya Syafri Ali juga termasuk salah satu pengusaha UKM yang mendapat kesempatan mendapat beasiswa pelatihan gratis selama 2 minggu ke Jepang yang dikirim oleh Kadin RI pada bulan Nopember 2010 .

PKBL merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara mendorong pengembangan usaha mikro kecil menengah dengan memberi pinjaman modal kerja.

Program ini merupakan komitmen PTPN IV untuk turut mendorong kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah Unit Usaha, yang bukan hanya sesaat dan jangka pendek, namun ditujukan untuk kesejahteraan jangka panjang melalui pemberdayaan masyarakat sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas.

Pada 2011, PTPN IV telah merealisasikan pinjaman untuk 676 orang UKM pada program kemitraan sebesar Rp16.485.000.000,-. Bantuan program bina lingkungan sebesar Rp17.029.569.467,- dan perbaikan infrastruktur melalui CSR sebesar Rp 9.055.883.740,-.

(sumber : PTPN-IV)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum