Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, March 28, 2012

Saatnya Main Saham Perkebunan

Sejumlah sentimen negatif terus membayangi pergerakan saham perkebunan sawit. Lihat saja, setelah diguncang isu lingkungan, ekspor crude palm oil (CPO) terancam turun.

Soalnya, per 1 April tarif bea keluar (BK) CPO akan naik dari 16,5% saat ini menjadi 18%. Tentu saja, rencana kenaikan tarif BK ini akan memangkas pendapatan emiten sektor perkebunan.
Syukurlah, kenaikan tarif BK tersebut diimbangi dengan kenaikan harga patokan ekspor (HPE) sebesar 14,7% menjadi US$1.147,99 per ton. Sehingga, penurunan pendapatan ekspor tidak terlalu signifikan. "Namun yang kami khawatirkan, kenaikan HPE juga akan menurunkan permintaan CPO," kata Johannes, juru bicara PT Wilmar International Plantation.

Produsen CPO boleh pesimis, tapi para analis justru sebaliknya. Kenaikan harga crude oil diperkirakan bakal mendorong ke atas harga komoditi pertambangan dan perkebunan, termasuk CPO sebagai bahan baku biofuel.

Selain itu, permintaan minyak sawit mentah masih sangat besar, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk tahun ini, India dan China diperkirakan masih akan menjadi motor pertumbuhan konsumsi CPO sebesar 5%.

Makanya, saham perkebunan direkomendasikan oleh sejumlah analis untuk dikoleksi. Apalagi saat ini harganya sedang murah. Oleh karena itu, menurut seorang analis dari PT Kresna Securities, saat ini merupakan peluang bagi investor untuk masuk ke saham perkebunan. Terutama bagi investor yang hendak mengoleksinya untuk jangka panjang. "Setelah koreksi, harga saham perkebunan menjadi murah. Ini saatnya untuk beli," katanya.

Namun beberapa analis tak berpendapat demikian. Mereka melihat saham-saham, termasuk saham perkebunan, masih berpotensi untuk turun. Karenanya, seorang analis menyarankan investor untuk bermain trading saham-saham sektor ini. "Untung sedikit, langsung jual. Kalau ingin lebih lama, sebaiknya sekalian jangka panjang," katanya.
sumber:BUMNtrack.com

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum