Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, April 17, 2012

HARGA KARET: Cenderung Bergerak Turun di Sumsel

PALEMBANG: Harga bahan olah karet kualitas 90% di tingkat pabrik Sumatra Selatan tercatat Rp30.303 per kilogram, turun tipis dibandingkan dengan pekan sebelumnya Rp30.338 per kg.
Sekretaris Gabungan Pengusaha Karet Indonesia (Gapkindo) Sumsel H Awie Aman di Palembang mengatakan harga bahan olah karet (bokar) kualitas 90% di tingkat pabrik dalam sepekan terakhir belum stabil, bahkan cenderung semakin turun.

Data di Gapkindo setempat selama sepekan terakhir mencatat harga karet ekspor kualitas 90% terus bergerak turun yakni pada 11 April masih kisaran Rp30.909 per kg, dua hari kemudian menjadi Rp30.443, selanjutnya bergeser ke Rp30.338 hingga hari ini Rp30.303 per kg.
Menurutnya, harga karet di Sumsel hingga saat ini masih tetap disesuaikan dengan perkembangan pasaran di luar negeri, karena sebagian besar hasil komoditas ini diekspor.
“Oleh karena itu, bila harga karet di luar negeri terjadi pergerakan dengan sendirinya berpengaruh terhadap nilai beli oleh pedagang pengumpul di tingkat petani,” ujarnya.
Dia menjelaskan walaupun harga karet di Sumsel khususnya yang kualitas 90% terus bergerak turun, namun masih rata-rata di atas Rp30 ribu per kg. (antara/yus)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum