Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, December 19, 2012

"Harga Karet Menguat !!!"

Pertemuan ITRC dan IRCo, Indonesia bersama Thailand dan Malaysia di Thailand minggu lalu membuahkan hasil.
Harga Karet di Tokyo Commodity Exchange (TOCOM), penyerahan Mei 2013 naik keposisi ¥ 284,9 per kg,  atau naik ¥ 8,5 per kg.

Dipicu pelemahan Yen terhadap dollar AS, setelah partai konservatif yang telah berjanji untuk agresif dalam pelonggaran kebijakan moneter menang telak dalam pemilihan Jepang hari Minggu.
Peningkatan harga Karet juga dipengaruhi kondisi perekonomian setelah Presiden Barack Obama membuat tawaran baru atas anggaran Amerika Serikat, meningkatkan optimisme dicapainya kesepakatan untuk menghindari fiscal cliff.
Harga Karet versi ( Daily Composite Price- gabungan rata-rata di Indonesia, Malaysia, Indonesia) naik dari USD 2,54 per kg menjadi USD 2,9 per kg awal Desember 2012 lalu.
Berdasarkan data ITRC, total produksi karet dari tiga negara ini mencakup 67% total produksi dunia, dan ekspornya sebesar 86% dari total ekspor dunia.
Produsen karet alam Indonesia sebagian besar adalah petani yang berjumlah sekitar 2,1 juta orang. Menguasai 85% luas areal karet alam nasional.
Pada tahun 2011, Indonesia menghasilkan karet alam sekitar 3 juta ton atau 27% dari total produksi ITRC.
Sebanyak 85% dari total produksi karet alam nasional Indonesia diekspor dengan nilai mencapai lebih dari USD 11,7 miliar pada tahun 2011. (linda)Cihttp://wp.me/p141WW-fDf

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum