Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, October 7, 2013

Ribuan Fotografer Kumpul di Yogyakarta

YOGYAKARTA : Lebih dari 1.200 fotografer dari berbagai daerah berkumpul dan mengikuti lomba Canon Photo Marathon 2013 di Yogyakarta. Acara digelar di lokasi yang sudah akrab disambangi masyarakat, yaitu Kebun Binatang Gembira Loka.


Peserta lomba Photo Marathon di Yogyakarta berjumlah dua kali lipat dibandingkan peserta lomba di Surabaya, 28 September 2013 lalu. Di Yogyakarta, peserta yang mendaftar secara online dan langsung di lokasi sebanyak 1.200 fotografer, baik fotografer profesional, penghobi, maupun pewarta foto.



"Kalau di Surabaya tema besarnya memotret tarian, tradisi, dan budaya, kali ini di Yogyakarta lebih ke objek alam," kata Sintra Wong, Division Manager Image Communication Product Division, PT Datascrip, Minggu (6/10/2013).


Pada 2011, Canon Photo Marathon di Yogyakarta berlokasi di kawasan Candi Prambanan. Pada 2012, dipilih kawasan Benteng Vredeburg di tengah kota Yogyakarta sebagai objek foto.


Tahun ini, Kebun Binatang Gembira Loka yang lokasinya sangat luas dipilih supaya perserta bisa lebih leluasa membidik objek foto. Tidak hanya binatang, kebun binatang itu juga dilengkapi dengan lanskap air, hutan, taman bermain, dan lokasi untuk outbound.


Sesi lomba dibagi menjadi 2 tema. Namun tema-tema masih dirahasiakan oleh panitia. Setelah tema diumumkan, para peserta menyebar ke berbagai lokasi. Entah di dalam kebun binatang maupun di luar, sesuai dengan keinginan fotografer. "Gembira Loka Zoo merupakan lingkungan fotografis," kata Sintra.

Menurut Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip, juara satu akan mendapatkan kamera DSLR EOS 70 D body only. Tambahannya, kesempatan mengikuti klinik foto di Pulau Komodo. Di setiap tema ada 3 juara yang akan diumumkan di lokasi acara.

Juara dua mendapatkan EOS 700 D body only dan tiket perjalanan klinik fotografi di Pulau Komodo. Sedangkan juara ketiga mendapatkan kamera EOS M dengan lensa 18-55 milimeter dan tiket perjalanan klinik foto di Pulau Komodo. Selain itu, ada dua juara harapan yang masing-masing mendapatkan kamera DSLR Canon EOS 1100D dengan lensa 18-55 milimeter. Tiga juara hiburan akan mendapatkan kamera Canon PowerShot S110.


"Semangat fotografi ini bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat fotografi yang lebih luas untuk meningkatkan kualitas," kata Merry. (tempo)/Ekspos

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum