Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, December 22, 2013

Community or Frienship and Togetherness

.TCI (Thunder Community Indonesia):

Dengan mengusung misi kekeluargaan, TCI Medan Chapter hadir sebagai salah satu klub sepeda motor yang ada di Kota Medan. Klub yang peduli akan safety riding ini juga sangat peduli dengan berbagai kegiatan kemanusiaan. Sebuah klub atau komunitas, pada dasarnya dibentuk karena kebersamaan yang masing-masing anggotanya memiliki hobi atau visi dan misi yang sama. Berjalannya waktu, terkadang visi dan misi tersebut bisa saja tak lagi sama. Di sinilah komitmen awal dan rasa tanggung jawab dari setiap anggotanya dibutuhkan.


Tidak sedikit klub, dalam hal ini klub sepeda motor, yang vakum karena semakin hari anggotanya kian berkurang. Ada saja alasan untuk tidak mengikuti segala kegiatan atau peraturan dari klubnya.

Tapi tidak sedikit juga klub yang bertahan dengan keterbatasan tersebut, bahkan kian berkembang dengan perubahan-perubahan serta perbaikan di dalam klubnya. Salah satu klub yang masih tetap eksis hingga detik ini adalah TCI ( Thunder Community Indonesia) Medan chapter yang berdiri sekitar tahun 2005.

Seperti yang dikatakan Yahmil selaku Ketua TCI Medan Chapter, berdirinya TCI berawal dari saling bertemunya para pengguna Thunder di taman Suropati Jakarta. Mereka yang merasa mempunyai satu hati di dunia otomotif, akhirnya sepakat membentuk wadah untuk dapat saling bertukaran pikiran tentang otomotif, terutama kendaraan yang satu merek.
Tadinya komunitas ini tidak bernamaTCI tapi TC 125. Akan tetapi karena di dalamnya tidak hanya Thunder 125 saja, ada juga Thunder 250, maka atas kesepakatan bersama TC 125 dirubah menjadi TCI (Thunder Community Indonesia).

Sedangkan TCI Medan Chapter sendiri, lanjutnya, terbentuknya berawal dari milis. Karena memang "saudara kandung", memiliki visi dan misi serta hobi yang sama, maka tercetuslah pembentukan TCI Medan Chapter.

"Kendala serta tantangannya, sama seperti community-community pada umumnya. Tapi yang semua bisa diselesaikan dengan keja sama adari semua anggota," katanya kepada MedanBisnis beberapa waktu lalu.

Klub yang bersekretariat di Jalan Menteng Raya, Komplek Asrama Polisi, Blok I/19 Medan ini, tambahnya, memiliki visi dan misi "community for frienship and togetherness,". Adapun kepengurusannya dipegang oleh Ardian, Sinyo, dan Sumitro, dan Vonder. Sedangkan Ketua TCI Medan Chapter dipegang oleh Feri Yuana, Yahmil, Ali, Firdaus, dan Ginda.

Sejak perjalanannya, klub ini kerap mengalami pasang surut keanggotaan. Akan tetapi berdasarkan data yang tercantum, ada sekitar 100 orang yang terdaftar sebagai anggota TCI. Bersama anggota yang punya kecintaan yang sama pada otomotif, berbagai kegiatan pun mereka lakukan dan ikuti.

Adapun di antaranya adalah kegiatan donor darah di PT. Lonsum Medan dan aksi penggalangan dana untuk korban erupsi Sinabung. TCI Medan Chapter juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti menjadi peserta donor darah, penghijauan, peduli anak yatim, dan masih banyak lagi.

Bahkan bersama dengan PT. Sunindo Suzuki, TCI Medan Chapter melaksanakan kampanye safety riding ke sekolah-sekolah sebagai upaya untuk turut menyosialisasikan tertib berlalu lintas, dan pengawalan terhadap launching produk Suzuki.

Kegiatan lainnya adalah pertemuan antar-sesama member, baik melalui kopdar dan silaturahmi ke rumah-rumah para member. Karena TCI mempunyai misi kekeluargaan maka, TCI selalu bergandengan tangan dengan klub-klub di luar Thunder maupun dengan para klub Thunder yang ada.

"Ini sebuah anugerah. Walau pun beda merek atau sama merek, kita tetap bersaudara. Itu kan lebih baik. Apalagi Thunder Community sudah berdiri di hampir seluruh provinsi di Indonesia. Saat ini ketua umum untuk Indonesia adalah Tony Purwo Adifianto dari Bali chapter," ujarnya menjelaskan.

Meski komunitas ini membawa nama merek, namun pengakuan Yahmil mengatakan bahwa TCI tidak bernaung di mana pun, termasuk dinaungi oleh pabrikannya. Hanya saja TCI bermitra dengan main dealer Suzuki. Sedangkan untuk Kota Medan, TCI Medan chapter bermitra dengan PT. Sunindo Varia Motor Gemilang.

Kata dia, selama terbentuk TCI tidak pernah menganggap klub yang ada, baik yang di luar merek maupun yang satu merek, sebagai sesuatu yang menghambat. Malah keberadaan para klub, membuat mereka semakin merasa mempunyai saudara di mana-mana, juga dapat saling sharing untuk menambah wawasan di bidang otomotif dan lainnya.

"Untuk keanggotaan, keseluruhannya dikelola oleh TCI pusat di Jakarta. Setiap member yang telah mengikuti masa pengenalan serta pelantikan di chapter, berhak medapatkan NRA yang berlaku di seluruh chapter yang ada di seluruh Indonesia," tuturnya lagi.

Di akhir wawancara Yahmil menambahkan, dalam perkembangannya tidak bisa dipungkiri jika TCI juga mengalami pasang surut. Tapi walaupun demikian, para member tetap masih saling berkomunikasi. (sri mahyuni)

 http://medanbisnisdaily.com/news/read/2013/12/22/69444/community_or_frienship_and_togetherness/#.UyvgsKJOrhU

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.