Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, April 22, 2014

Kemendag: Sertifikasi ISPO Harus Dilakukan

IMQ
Jakarta —  Kementerian Perdagangan (Kemendag) menilai, proses sertifikasi untuk mencapai industri kelapa sawit berkelanjutan atau sustainable palm oil yang dilakukan oleh Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) merupakan dampak berkembangnya industri kelapa sawit nasional.

“Kebijakan yang terdapat dalam ISPO merupakan kumpulan dari regulasi-regulasi mengenai perdagangan dan terdapat kegiatan ekspor sawit dengan penyertaan sertifikatnya. Sampai saat ini, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan mengharuskan setiap ekspor bersertifikat ISPO,” kata Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi di Jakarta, Senin (21/4).

Penerapan sertifikasi, menurut Bayu, terus mengalami perkembangan dengan daerah tujuan ekspor, tidak hanya meminta sertifikasi terhadap produk sawit Indonesia tetapi juga untuk produk kopi dan kakao.

“Kami belum tahu waktu yang pasti mengenai penerapan kewajiban sertifikasi. Dengan penerapan sertifikasi ini, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan terdapat pada produk-produk Indonesia di dalam negeri dan juga perlindungan produk ketika melakukan kegiatan ekspor,” paparnya.( IMQ,)
Author: Indra BP

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum