Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, April 3, 2014

PTPN II: Penandatangan PKB dengan SP Perkebunan


 Penandatangan PKB Antara PTPN II dengan Serikat Pekerja Perkebunan Periode 2014-2015
Penandatangan Kerja Bersama (PKB)Tahun 2014-2015 antara Direksi PTPN II (Persero) dengan Serikat Pekerja Perkebunan dan Serikat Pekerja Merdeka PTPN II (Persero) dilangsungkan di Kantor Kemnakertrans Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (28/3). 

Penandatangan PKB tersebut disaksikan secara langsung oleh Direktur Jenderal PHI dan Jamsos Kemnakertrans Irianto Simbolon, dan disaksikan oleh kedua belah pihak , dan juga jajaran eselon II Direktorat Jenderal PHI dan Jamsos kemnakertrans.  


Dalam Sambutannya, Irianto Simbolon mengapresiasi acara tersebut mengingat ada 2 Serikat Pekerja di tubuh PTPN II, namun kedua Serikat Pekerja tampak akur dan sangat bersahabat.

 “Ini merupakan peristiwa yang luar biasa,”ujar irianto. Irianto Simbolon berharap agar kedepannya Serikat Pekerja PTPN II terus menjalin kerja sama yang harmonis dengan pihak direksi PTPN II (persero), sehingga apa yang di cita-citakan Serikat Pekerja Perkebunan dan Serikat Pekerja Merdeka menjadikan Zero perselisihan hubungan industrial. Dia juga menambahkan kiranya PTPN II bisa menjadi idaman kerja bagi masyakarat di sekitarnya. 

Menurut catatan Direktorat Jenderal PHI dan Jamsos Kemnakertrans , hingga saat ini sudah ada 13.000 perusahaan yang memiliki Serikat Pekerja dan Serikat Buruh. Dan baru 12.000 perusahaan yang telah memiliki Perjanjian Kerja Bersama (PKB).  

Sementara, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan PTPN II (Persero) M.A. Idris Nasution mengucapkan terima kasih kepada Irianto Simbolon yang bersedia hadir dan menyaksikan penandatangan PKB yang ke 9 ini. Idris juga merespon baik apa yang telah dilakukan oleh team perunding PKB yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pada hari ini dapat terlaksana. 

Ketua Serikat Pekerja Merdeka PTPN II (persero) Josem Ginting dalam sambutannya menyambut baik terlaksana pendatangan PKB yang ke 9 kali ini. Serikat Perkerja Merdeka dan Serikat Pekerja Perkebunan menargetkan kedepannya Zero Konflik hubungan industrial, dan berjanji terus meningkatkan kordinasi sesama Serikat pekerja , dan juga Serikat Pekerja dengan Manajemen serta dengan pihak pemerintah, tegas Josem.

Kumaruzzaman Direktur SDM dan Umum PTPN II mengatakan bahwa hingga saat ini ada sekitar 14 ribu pekerja di PTPN II. Dan ada sekitar 35 orang pengurus dari Serikat Pekerja yang hadir dalam acara ini. 

 Dia juga menambahkan bahwa PKB sudah dirundingkan sejak Januari 2014 lalu, dan baru pada saat ini dlakukan penandatangannya. Di tahun 2013 yang lalu merupakan tahun yang tersulit yang dihadapi perseroan, karena perusahaan mengalami kerugian yang cukup signifikan di tahun itu.

Usaha PTPN II yang ada di papua mengalami kerugian yang luar biasa besarnya , sehingga berdampak kepada perseroan secara umum. Kini anak perusahaan di Papua sedang dalam proses untuk di jual kepada pihak lain. Dan Kementerian BUMN dalam RUPS yang lalu telah menyetujui penjualan tersebut. 

Terang Kumaruzzaman. Selain pengurus Serikat Pekerja yang hadir , juga nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP FSP BUMN RI Abdul Sadat, Serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara, Bukit Tambunan.


Sumber : PT. Perkebunan II Tanjung Morawa - Medan
Last Updated (Tuesday, 01 April 2014 08:53)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum