Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 10, 2014

10 Fakta Lucu tentang Makanan Jerman

buah pilihan warga Jerman/ DW
Makanan adalah bagian besar dari budaya sebuah negara. Tidak terkecuali Jerman. Tahukah Anda bahwa...10 Fakta Lucu tentang Makanan Jerman :

1. Jerman adalah Negeri Bir?
Di Jerman ada 5.000-6.000 merek bir. Di seluruh dunia diperkirakan ada 10.000 hingga 15.000 merek bir yang diperdagangkan. Pemimpin pasar di antara merek bir lokal Jerman adalah negara bagian di wilayah selatan, yakni Bayern dan Baden-Württemberg. Setiap warga Jerman rata-rata mengkonsumsi 107,4 liter bir per tahun.

2.Jerman Punya Lebih dari 1.000 Jenis Sosis?!
Blutwurst salah satunya, terbuat dari daging babi beku atau darah sapi. Lalu ada Landjäger, yaitu jenis sosis kering yang dilengkapi gula dan rempah-rempah. Atau Leberkäse dari Bayern, yang artinya 'hati keju' tapi tidak mengandung hati ataupun keju. Semuanya menjadi kebanggaan nasional. Resep sosis dari suatu daerah selalu menjadi rahasia dan sosis lokal dicintai layaknya tim sepakbola setempat.

3.Beruang Gummi dan Kawan-Kawan
Hasrat akan panganan manis mendarah daging di Jerman. Konsumsi 32,3 kilogram gula-gula per kapita naik 1,4 persen pada tahun 2013, demikian dilaporkan Asosiasi Industri Permen Jerman (BDSI). Jerman bahkan memiliki ISM, yaitu pameran dagang permen terbesar di dunia yang digelar setiap tahun. Pengeluaran per kapita untuk gula-gula juga dilaporkan naik 3 persen menjadi 112,75 Euro.

4.Kentang
Setiap warga Jerman makan rata-rata 60 kilogram kentang per tahun. Jadi tak heran kalau sejak zaman Perang Dunia I warga Italia menjuluki orang Jerman dengan sebutan 'Krauts,' yang dalam bahasa Jerman berarti tumbuh-tumbuhan herbal. Kata ini juga masuk kamus bahasa Inggris, namun konotasinya justru sebutan yang sedikit menghina bagi orang Jerman.

5.Tomat
Sayuran favorit warga Jerman adalah tomat. Hampir 24 kilogram tomat dilahap setiap warga Jerman per tahun. Tentu saja tidak selalu mentah, bisa juga dalam bentuk saus tomat pada pizza atau sup tomat. Yang paling populer di Jerman adalah saus tomat untuk hidangan pasta. Hidangan seperti ini adalah hidangan terpopuler kedua di Jerman, setelah Spaghetti Bolognese.

6.Tergila-gila akan Roti
Roti bukan hanya sekedar makanan di Jerman, tapi sudah menjadi bagian dari budaya. Ada lebih dari 300 jenis roti di Jerman, sampai-sampai ada museum roti yang berlokasi tak jauh dari Göttingen. Roti berperan penting dalam kuliner Jerman. Roti disantap pagi hari dan siang hari, juga ketika hari raya.

7.Telor
17,5 miliar butir - sebegitu banyak telor yang dikonsumsi orang Jerman setiap tahun. Ini berarti 214 butir per orang - terdengar banyak, padahal tidak dihidangkan setiap hari. Tapi telor menjadi santapan yang digemari oleh orang Jerman setiap hari Minggu.

8.DAGING
Lelaki dan Perempuan
Lelaki mengkonsumsi daging dua kali lipat lebih banyak ketimbang perempuan. Menurut sebuah survei, lelaki juga tidak memedulikan daging jenis apa yang mereka makan, yang lebih penting adalah rasanya. Hidangan daging paling favorit: Schnitzel.

9.Buah Pilihan
Orang Jerman makan rata-rata 246 apel per tahun, atau sekitar 20 apel per bulan. Wajar saja kalau apel disebut sebagai buah pilihan warga Jerman. Setiap tahun 32 kilogram dilahap seorang Jerman, tapi tidak selalu mentah, bisa juga dalam bentuk saus apel, pai apel dan sate apel yang dilumuri coklat.

10.Currywurst Hidangan Nasional Jerman?
Campuran yang unik: rempah-rempah India seperti ketumbar, kunyit dan merica dihidangkan bersama bratwurst Jerman. Sekitar 800 juta porsi currywurst dihidangkan setiap tahun di Jerman. Kini statusnya bukan lagi sekedar hidangan tak sehat dari penjaja kaki lima. Currywurst juga dapat dijumpai di atas piring porselen putih pada jamuan resmi.

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.