Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, October 10, 2014

Kenyamanan Nissan All New Grand LIVINA

Perbandingan Kenyamanan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Grand Livina

Sebuah mobil berjenis MPV kenyamanan merupakan hal utama yang ingin diperoleh. 
All-New Nissan Grand Livina sangat sesuai bagi keluarga modern yang berkeinginan memiliki kendaraan dengan tingkat kenyamanan tinggi, tampilan eksterior yang menghadirkan kesan timelessly elegant, desain interior mewah, Sedan-like Comfort, Good Fuel Economy dan Optimum Safety & Security.”
Dalam perjalanannya, Grand Livina telah menuai berbagai kisah sukses, terbukti dari 19 penghargaan bergengsi yang diberikan oleh sejumlah institusi serta media.

Namun demikian tidak ada salahnya saya pengen tahu keunggulan All-New Nissan Grand Livina dengan sejenis(SUV/MPV) merek pabrikan mobil yang laen, caranya banding-membanding lutipan artikel/ulasan mobil-mobil yang sudah melaju rame-rame dijalanan Indonesia, Tidak terkecuali mobil Honda yang baru saja diperkenalkan di Indonesia yaitu Mobilio. 


Interior Honda MOBILIO
Dari segi kenyamanan Mobilio untuk penumpang di dalam mobil bisa dilihat dari bentuk jok yang menyatu dengan headrest, kondisi seperti ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara.
Interior MEWAH All New Grand LIVINA
Lebih dari itu, bantingan Honda Mobilio terasa agak keras dibandingkan Grand Livina, Chevy Spin dan Suzuki Ertiga. Namun, jika dibandingkan dengan dengan Toyota Avanza kurang lebih sama.

Tipe Avanza yang sekelas dengan Mobilio adalah Avanza Veloz. Disini posisi duduk Toyota Avanza Veloz lebih tinggi dari Mobilio. Hal tersebut dapat memberikan visibilitas yang lebih kepada penumpang yang ada di dalam mobil. Tetapi jika pengemudi memiliki postur tubuh yang pendek tentu akan sedikit kesulitan. Bantingan Avanza Veloz bisa dibilang keras dikarenakan penggerak roda belakang yang membatasi setting suspensi dari Avanza Veloz.

Proton Exora Star Executive 1.6 A/T Suzuki Ertiga GX DB M/T Toyota Avanza Veloz 1.5 M/T
Untuk mobil Proton Exora Star yang berasal dari Malaysia posisi mengemudi seharusnya masih bisa disempurnakan. Meskipun demikian, jok Proton Exora Star terasa empuk dengan lapisan bahan kulit sintetis berkualitas dapat menambah kenyamanan berkendara. Nilai lebihnya ada pada sisi dalam jok yang dibekali sandaran lengan agar tidak terlalu capai saat mengemudi perjalanan jauh.

Ertiga
Suzuki Ertiga dalam urusan kenyamanan berkendara masih berada di atas kedua rivalnya tersebut yaitu Avanza dan Proton Exora Star. Penempatan kursi sangat ergonomis untuk seluruh baris bangku yang ada. Bantingan suspensi juga lebih lembut dan dapat meredam getaran lebih baik.

Rival selanjutnya adalah Chevrolet Spin dalam urusan kenyamanan berkendara masih perlu belajar dari Suzuki Ertiga. Busa jok Spin terlalu keras ditambah luas legroom yang pas-pasan untuk semua baris kursi. Kemudian bantingan suspensi juga tidak lebih baik dari Toyota Avanza.

Honda Mobilio E M/T Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T Chevrolet Spin 1.3 LT M/T
Nissan Grand Livina
Honda Mobilio

Chevrolet SPin
Dari seluruh MPV yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Grand Livina bisa dibilang yang paling baik dalam urusan kenyamanan berkendara. Posisi pengemudi pas, kemudian kursi baris kedua memiliki luas legrom yang lega.

Yang menjadi masalah hanya pada kursi baris ketiga yang cukup sempit apabila diisi oleh orang dewasa. Namun, dari segi bantingan suspensi masih yang terbaik dibandingkan para rivalnya seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Proton Exora dan Chevrolet Spin.

Bisa dibilang rating pengendalian Grand Livina adalah sangat istimewa untuk kategori mobil dikelasnya.

Rating

Honda Mobilio E M/T * * * (3)
Chevrolet Spin 1.3 LT M/T * * (2)
Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T * * * * * (5)
Proton Exora Star Executive 1.6 A/T * * * (3)
Suzuki Ertiga GX DB M/T * * * * (4)
Toyota Avanza Veloz 1.5 M/T * * * (3)


OTONITY.com

Hebatnya Mesin dengan Injeksi Ganda di Nissan Baru

All-New Nissan Grand Livina dipasangi mesin baru HR15DE dengan teknologi dual-injection. Hal ini pun menimbulkan tanda tanya, kenapa harus dengan injeksi ganda di mobil keluarga 7-penumpang tersebut.

Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia, lantas membeberkan alasan yang merujuk pada peningkatan performa di dapur pacu mobil yang varian termurahnya dibanderol dengan harga Rp 179 juta (1.5 SV transmisi manual).

"Maksud dual injection pada mesin baru, kenapa pilihannya dual injector, sebenernya kalau hanya satu injector, ketika kita sedang tidak butuh tenaga banyak, dia memiliki keterbatasan," bukanya, dalam peluncuran mobil tersebut.

Dual-injection lantas bekerja jika kebutuhan tenaga pada putaran tinggi dibutuhkan. "Oleh karenanya, Nissan memutuskan agar bagaimana saat low RPM, pada saat tidak diperlukan tenaga, maka hanya satu saja yang kerja. Tapi saat perlu tenaga, dua-duanya bekerja," tambahnya.

Penjelasan yang menjadi inti perubahan tersebut tak lain untuk mengedepankan maksud utama pada All-New Nissan Grand Livina sebagai mobil irit bahan bakar yang juga bisa mengedepankan performa.

"Itu adalah main points-nya kenapa kita memakai mesin dual injector di mesin HR karena, ekonomisnya dapat, performanya juga dapat," ungkap Teddy lagi.(kpl/why/abe) Otosia.com

http://www.otosia.com/review/all-new-nissan-grand-livina-kenyamanan-setara-sedan.html



Peluncuran Resmi Generasi Terbaru All New Nissan Grand Livina
   
Diperkuat mesin baru yang dilengkapi transmisi CVT dan inovasi terdepan pada MPV yang menghadirkan kenyamanan setara sedan ke dalam momen berharga keluarga Indonesia modern

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pada tanggal 29 Mei 2013 secara resmi meluncurkan All-New Nissan Grand Livina. Sejak diluncurkan pada tahun 2007 lalu, Nissan Grand Livina disambut sangat positif oleh pasar dan berhasil menjadi salah satu kendaraan MPV idaman keluarga Indonesia. Kini, All-New Nissan Grand Livina diperkuat mesin baru HR15DE dan transmisi CVT, hal ini menjadikan All-New Nissan Grand Livina sebagai MPV pertama dan merupakan satu-satunya di segmennya yang mempersembahkan teknologi tinggi dalam memberikan kenyamanan tinggi di kelasnya.

Takayuki Kimura, President Director Nissan Motor Indonesia – Nissan Motor Thailand Co., Ltd – Nissan Motor Asia Pacific Co., Ltd & Regional Vice President untuk Asia & Oceania (kecuali China) mengatakan, “Nissan satu-satunya produsen yang mempersembahkan rangkaian segmen MPV terbaik dan terlengkap, mulai dari Evalia dengan harga terjangkau hingga premium MPV Elgrand. Hari ini, kami meluncurkan generasi terbaru dari MPV Nissan paling terkemuka di Indonesia, Grand Livina, sebagai wujud komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan sederet produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan standar global.”

Dalam perjalanannya, Grand Livina telah menuai berbagai kisah sukses, terbukti dari 19 penghargaan bergengsi yang diberikan oleh sejumlah institusi serta media dan hingga tahun 2013 ini, NMI telah mencatat penjualan lebih dari 130.000 unit di Indonesia. Selain itu, Nissan Grand Livina juga menjadi tulang punggung penjualan NMI, dengan kontribusi lebih dari 50% total volume penjualan NMI di tahun fiskal 2012.

Yoshiya Horigome, Vice President Sales & Marketing Nissan Motor Indonesia mengatakan, “Nissan merupakan salah satu produsen mobil yang paling inovatif di dunia. Dengan visi yang berwawasan pada pengembangan industri otomotif berkelanjutan, Nissan selalu menghadirkan inovasi yang selangkah lebih maju dibandingkan para pesaingnya dalam memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Sebagai perwujudan dari pemikiran progresif tersebut, All-New Nissan Grand Livina adalah MPV pertama dan satu-satunya di kelasnya yang menawarkan kenyamanan tingkat tinggi melalui persembahan mesin baru dan transmisi CVT.

All-New Nissan Grand Livina hadir dalam dua varian: All-New Nissan Grand Livina dan All-New Nissan Grand Livina X-Gear. Tampilan desain grille baru pada All- New Grand Livina memancarkan kesan lincah dalam desain yang timelessly elegant, sedangkan Grand Livina X-Gear, dengan tampilan sporty yang menonjol, mengusung karakter urban dinamis serta cocok bagi keluarga Indonesia yang ingin tampil aktif. “Dengan varian tambahan yang kami luncurkan pada hari ini, All-New Nissan Grand Livina diharapkan mampu memenuhi kebutuhan calon pelanggan yang ingin memiliki kendaraan MPV ideal dengan karakter berbeda,” papar Horigome.

Horigome menambahkan, All-New Nissan Grand Livina sangat sesuai bagi keluarga modern yang berkeinginan memiliki kendaraan dengan tingkat kenyamanan tinggi, tampilan eksterior yang menghadirkan kesan timelessly elegant, desain interior mewah, Sedan-like Comfort, Good Fuel Economy dan Optimum Safety & Security.”

Kimura menyimpulkan, “Enam tahun sesudah Grand Livina melaju di berbagai sudut jalan Indonesia, kami sangat senang dapat menghadirkan versi baru dengan sejumlah fitur yang disempurnakan untuk para pelanggan. All-New Grand Livina sebagai MPV modern dan stylish hadir menawarkan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bagi para pelanggan saat menikmati momen-momen berharga dengan keluarga. Saya yakin Grand Livina baru ini akan kembali menuai sukses di Indonesia karena dalam perjalanannya telah terbukti memberikan kepuasan lebih kepada seluruh keluarga Indonesia.”

Di Indonesia, All-New Nissan Grand Livina ditawarkan dalam beberapa tipe, seperti 1.5 SV M/T dengan harga Rp.179 juta, 1.5 SV CVT Rp.189 juta, 1.5 XV M/T Rp.199 juta, 1.5 XV CVT Rp.209 juta, dan 1.5 Highway Star CVT dengan harga Rp.221 juta. Sementara itu, Grand Livina X-Gear juga ditawarkan dalam beberapa tipe, di antaranya 1.5 X-Gear M/T dengan harga Rp.212 juta, 1.5 X-Gear CVT Rp.224 juta, 1.8 X-Gear M/T Rp.250 juta dan 1.8 X-Gear A/T dengan harga Rp.260 juta. Seluruh tipe tersedia dalam enam warna eksklusif: Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, Diamond Silver Metallic, Solid White dan Solid Black.

Upgraded performance that improves fuel efficiency
Mesin baru HR15DE mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah, selain itu efisiensi bahan bakar All-New Nissan Grand Livina meningkat sebesar 4% dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Dipadukan dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmission) generasi terbaru, All-New Nissan Grand Livina menawarkan sesi berkendara yang lebih halus dan nyaman karena tidak adanya hentakan ketika perpindahan gigi. Paduan mesin baru dan aplikasi transmisi CVT semakin meningkatkan performa bahan bakar All-New Nissan Grand Livina yang lebih efisien sebesar 13% dibandingkan model sebelumnya (transmisi konvensional). Teknologi ini merupakan kombinasi sempurna dari performa mesin dan bahan bakar yang ekonomis, sebab tidak ada kekuatan yang hilang saat perpindahan gigi. Secara keseluruhan All-New Grand Livina berhasil menghasilkan fuel efficiency yang baik.

Timelessly elegant design
Dari sisi desain, setiap elemen dari All-New Nissan Grand Livina dirancang secara khusus dan seksama guna menghadirkan kesan elegan yang didambakan setiap keluarga. Pada bagian eksterior depan, kesan kokoh terlihat berkat perubahan desain di front grille, head lamp, wheel dan front side fender. Perubahan juga terjadi di bagian rear bumper, rear lamp dan back door. Secara keseluruhan, desain baru All-New Nissan Grand Livina tampil lebih segar.

Memasuki bagian dalam All-New Nissan Grand Livina, pengendara akan dimanjakan dengan tampilan Optitron combi-meter yang mengadopsi teknologi fine vision meter berwarna putih dengan dekorasi mewah, menyuguhkan nuansa Multi Information Display berkelas yang mudah untuk dibaca. Interior All-New Nissan Grand Livina juga dipercantik dengan warna two-tone (Black-Beige), 1-Din audio dengan roof monitor, modern shift lever (untuk versi CVT) dan 3-spoke steering wheel.

Sedan-like comfort
Tak sekedar memanjakan mata, setiap detail dari kendaraan MPV ini pun diciptakan dengan mengedepankan kenyamanan bagi seluruh penumpang. Mengusung non track base chassis (Monocoque Body) keunggulan All-New Nissan Grand Livina dapat dirasakan melalui kenyamanan selama berkendara, handling yang bersahabat, low step-in height (jarak pijak rendah) yang fungsinya selain menambah stabilitas di jalan, tapi juga mempermudah masuk keluarnya penumpang dan pengemudi – sebuah pengalaman berkendara yang menghadirkan Sedan-like comfort.

All-New Nissan Grand Livina juga menawarkan kenyamanan berkendara saat melaju pada permukaan jalan yang tidak rata karena tingkat vibrasi rendah dan shock absorption yang optimal. Selain itu, MPV ini juga mudah dikendarai di dalam kota berkat respon cepat dan handling stabil. Tak hanya itu, All-New Nissan Grand Livina juga menghadirkan ketenangan di dalam mobil karena kemampuannya meredam suara dari luar.

Optimum Safety & Security
Untuk fitur keamanan, All-New Nissan Grand Livina dilengkapi dengan intelligent key dan immobilizer yang dapat membantu para pemiliknya dalam meminimalisir pencurian kendaraan. Tak hanya itu, All New Nissan Grand Livina juga dilengkapi Dual SRS Airbag (semua tipe), Pre-tensioner Seatbelt (semua tipe), ABS, EBD, BA (semua tipe, kecuali SV), LED High-Mount Stop Lamp (semua tipe), Auto Door Lock Speed Sensing (semua tipe) dan Rear Parking Camera (khusus untuk 1.5 HWS & 1.8).

All-New Nissan Grand Livina X-Gear

All-New Nissan Grand Livina X-GEAR menampilkan kesan urban dynamic yang hadir dengan kesan sporty bagi keluarga yang aktif dan padat aktivitas. Eksterior All New Nissan Grand Livina X-GEAR yang tegas tercermin dari bumper berkesan sporty yang dilengkapi dengan under protector, side over fender, roof rail, 16’ alloy wheel, rear parking camera (versi 1.8) dan side turn signal door mirror. Pada bagian interior, keluarga aktif akan dimanjakan dengan black leather seat, intelligent key, panel kayu, monitor DVD monitor dan leather steering wheel.

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.