Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, December 9, 2014

Melirik "Komunitas THE ORANGE"


Selayang Pandang

Pada saat ini hoby “Traveling, Adventure” sudah terintegrasi dengan dunia otomotif sebagai sarana penunjang/pelengkap, untuk mempercepat, serta dapat menjangkau wilayah yang lebih jauh dan luas, atau mendapatkan sensasi lain, baik secara “on road” maupun “off road”.


Jika kegiatan menuju ke lokasi tertentu yang  menggunakan kendaraan di jalur “on road” (dengan perkerasan aspal atau beton), maka “Traveling atau Adventure” nya biasanya selalu dikatakan kegiatan touring.

Namun Jika kegiatan menggunakan kendaraan di jalur “off road” (yang masih alamiah ber-tanah, ber-batu dan ber-air), maka “Traveling atau Adventure” nya dikatakan kegiatan Enduro.


Bermula kebiasaan menggunakan sepedamotor enduro, dan adanya kenangan nostalgia ketika berpetualang pada masa-masa sebelumnya, maka kini, dalam perkembangannya sekumpulan individu-individu dari keduanya (yang sejalan dan sefaham) telah berkolaborasi untuk membentuk komunitas yang “basic Traveling dan Adventure” tetap tidak hilang, namun “THE ORANGE” tidak mutlak menggunakan sepeda motor.

Keharusan memiliki visi dan misi yang lebih jelas dan tidak menutup kemungkinan untuk adanya nilai tambah secara ekonomi bagi anggota komunitasnya, maka harus dapat mengelola hoby tersebut secara lebih professional dan bertanggung jawab.

Atas dasar tersebut maka dibentuklah komunitas yang beri nama dengan “THE ORANGE”.  Lalu pertanyaan Kenapa pilih nama THE ORANGE dan logo seperti kop diatas?

Dari berbagai sumber warna orange itu di simbolkan untuk  :
Menunjukkan kehangatan, antusiasme, persahabatan, pencapaian bisnis, karier, kesuksesan, kesehatan pikiran, keadilan, daya tahan, kegembiraan, gerak cepat, sesuatu yang tumbuh, ketertarikan, independensi dan mencerminkan Ketegasan. Yang dikombinasikan dengan warna hitam melambangkan tegas dan serius.


Segitiga : Sebuah konsep religius yang mendasarkan pada tiga unsur alam semesta, yaitu Tuhan, manusia dan alam. Jadi diharapkan memiliki keStabilan, kemegahan, dan kekuatan.

VISI dan MISI

VISI :  Menjadikan kegiatan adventure dan traveling sebagai upaya untuk, mengumpulkan data dan informasi, mencari akses jalan alternative lain, serta harapan menemukan lokasi baru yang kemudian dapat dieksplore ke masyarakat dan instansi terkait, sebagai hoby yang dapat menghasilkan nilai tambah ke-ekonomian.

MISI :     Membentuk perkumpulan yang setiap kegiatannya bertujuan untuk dapat menikmati alam beserta lingkungannya, dan berkemungkinan berbuat untuk membantu masyarakatnya secara sosial, baik menggunakan sarana kendaraan “on road” maupun “off road” agar dapat melakukan  :
1.      Perbuatan/kegiatan yang bermanfaat bagi anggota atau masyarakat sekitarnya.
2.      Menikmati rute dan keadaan topografi alam pada lokasi yang dikunjungi.
3.      Mencari rute/jalan alternative lain pada suatu lokasi yang dituju.
4.      Menemukan Spot/lokasi baru serta potensi yang dapat dieksplore ke masyarakat dan pihak terkait lain.
5.      Partisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dengan para pihak dan/atau komunitas lain.
6.      Mengumpulkan data dan informasi yang dapat dijadikan referensi bagi pihak lain.
7.      Membantu pemerintah dan swasta untuk mensosialisasikan potensi sosial, budaya dan pariwisata dari daerah yang sudah pernah dikunjungi.
8.      Bekerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta secara tidak .



BACA ARTIKEL LAIN : DANAU TOBA APA KABAR MU ? 



No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.