Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, December 9, 2014

Melirik "Komunitas THE ORANGE"


Selayang Pandang

Pada saat ini hoby “Traveling, Adventure” sudah terintegrasi dengan dunia otomotif sebagai sarana penunjang/pelengkap, untuk mempercepat, serta dapat menjangkau wilayah yang lebih jauh dan luas, atau mendapatkan sensasi lain, baik secara “on road” maupun “off road”.


Jika kegiatan menuju ke lokasi tertentu yang  menggunakan kendaraan di jalur “on road” (dengan perkerasan aspal atau beton), maka “Traveling atau Adventure” nya biasanya selalu dikatakan kegiatan touring.

Namun Jika kegiatan menggunakan kendaraan di jalur “off road” (yang masih alamiah ber-tanah, ber-batu dan ber-air), maka “Traveling atau Adventure” nya dikatakan kegiatan Enduro.


Bermula kebiasaan menggunakan sepedamotor enduro, dan adanya kenangan nostalgia ketika berpetualang pada masa-masa sebelumnya, maka kini, dalam perkembangannya sekumpulan individu-individu dari keduanya (yang sejalan dan sefaham) telah berkolaborasi untuk membentuk komunitas yang “basic Traveling dan Adventure” tetap tidak hilang, namun “THE ORANGE” tidak mutlak menggunakan sepeda motor.

Keharusan memiliki visi dan misi yang lebih jelas dan tidak menutup kemungkinan untuk adanya nilai tambah secara ekonomi bagi anggota komunitasnya, maka harus dapat mengelola hoby tersebut secara lebih professional dan bertanggung jawab.

Atas dasar tersebut maka dibentuklah komunitas yang beri nama dengan “THE ORANGE”.  Lalu pertanyaan Kenapa pilih nama THE ORANGE dan logo seperti kop diatas?

Dari berbagai sumber warna orange itu di simbolkan untuk  :
Menunjukkan kehangatan, antusiasme, persahabatan, pencapaian bisnis, karier, kesuksesan, kesehatan pikiran, keadilan, daya tahan, kegembiraan, gerak cepat, sesuatu yang tumbuh, ketertarikan, independensi dan mencerminkan Ketegasan. Yang dikombinasikan dengan warna hitam melambangkan tegas dan serius.


Segitiga : Sebuah konsep religius yang mendasarkan pada tiga unsur alam semesta, yaitu Tuhan, manusia dan alam. Jadi diharapkan memiliki keStabilan, kemegahan, dan kekuatan.

VISI dan MISI

VISI :  Menjadikan kegiatan adventure dan traveling sebagai upaya untuk, mengumpulkan data dan informasi, mencari akses jalan alternative lain, serta harapan menemukan lokasi baru yang kemudian dapat dieksplore ke masyarakat dan instansi terkait, sebagai hoby yang dapat menghasilkan nilai tambah ke-ekonomian.

MISI :     Membentuk perkumpulan yang setiap kegiatannya bertujuan untuk dapat menikmati alam beserta lingkungannya, dan berkemungkinan berbuat untuk membantu masyarakatnya secara sosial, baik menggunakan sarana kendaraan “on road” maupun “off road” agar dapat melakukan  :
1.      Perbuatan/kegiatan yang bermanfaat bagi anggota atau masyarakat sekitarnya.
2.      Menikmati rute dan keadaan topografi alam pada lokasi yang dikunjungi.
3.      Mencari rute/jalan alternative lain pada suatu lokasi yang dituju.
4.      Menemukan Spot/lokasi baru serta potensi yang dapat dieksplore ke masyarakat dan pihak terkait lain.
5.      Partisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dengan para pihak dan/atau komunitas lain.
6.      Mengumpulkan data dan informasi yang dapat dijadikan referensi bagi pihak lain.
7.      Membantu pemerintah dan swasta untuk mensosialisasikan potensi sosial, budaya dan pariwisata dari daerah yang sudah pernah dikunjungi.
8.      Bekerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta secara tidak .



BACA ARTIKEL LAIN : DANAU TOBA APA KABAR MU ? 



No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum