Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, January 25, 2015

ORANG-ORANG TERKAYA DI DUNIA

1% Orang Kaya akan Kuasai 50% Kekayaan Dunia
Laporan Oxfam menyebutkan bahwa pada tahun 2016 setengah kekayaan dunia akan dimiliki oleh 1 persen dari orang-orang terkaya dunia. Tahun 2014 lalu, jumlah kekayaan kelompok ini sebesar 48 persen dari kekayaan dunia.


Organisasi nirlaba yang berfokus pada pembangunan, penanggulangan bencana dan advokasi, Oxfam yang bermarkas di Inggris, hari Senin (19/01/15) mempublikasikan laporan yang menyebutkan bahwa 1 persen warga terkaya dunia akan menguasai setengah dari kekayaan dunia pada tahun 2016. Perhitungan ini dibuat berdasarkan data yang diambil dari Credit Suisse dan daftar orang kaya yang dirilis majalah Forbes.

Menurut Oxfam, 80 orang terkaya dunia menguasai aset sebesar $ 1,9 triliun. Angka ini setara dengan jumlah harta yang dimiliki bersama oleh sekitar 3,5 milyar orang atau separuh populasi dunia yang tergolong masyarakat berpendapatan paling rendah.

LIMA ORANG TERKAYA DI DUNIA
1. Bill Gates
Salah seorang pendiri perusahaan raksasa software komputer, Microsoft, bernama lengkap William Henry Gates II ini dilahirkan pada tahun 1955. Ia merupakan langganan tetap dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Dengan jumlah kekayaan sebesar $US 81,2 milyar, ia menduduki posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia.

2. Warren Buffett
Pria yang dijuluki Oracle of Omaha atau Wizard of Omaha ini dianggap sebagai investor tersukses pada abad 20 lalu. CEO perusahaan konglomerasi Berkshire Hathaway ini dikenal sebagai dermawan setelah ia menyatakakan akan menyumbangkan 99 persen kekayaannya untuk amal, terutama disalurkan lewat Gates Fondation. Kekayaannya saat ini ditaksir sebesar $US 74.4 milyar.

3. Carlos Slim
Darah bisnis pengusaha asal Meksiko ini didapatkan dari orangtuanya yang imigran asal Lebanon. Sejak usia muda ia sudah bekerja pada perusahaan real estate milik ayahnya. Saham pertamanya ia beli saat berusia 12 tahun. Pria dengan kekayaan sebesar $US 71,1 milyar ini memiliki berbagai proyek amal, diantaranya penyusunan kerangka hukum untuk donor organ.

4. Amancio Ortega Gaona
Kekayaan pendiri grup mode Inditex, yang terkenal dengan label Zara ini ditaksir sebesar $US 61,5 milyar, menempatkan dirinya sebagai orang terkaya ke-4 di dunia. Dilahirkan tahun 1936 di León, Spanyol, pengusaha ini terkenal karena kesederhanaannya. Setiap hari ia minum kopi dan makan siang bersama karyawannya di kantin perusahaan.

5. Larry Ellison
Sampai tahun 2014 ia menjabat sebagai CEO di perusahaan perangkat lunak Oracle Corporation. Pada usia sembilan bulan, ibunya menyerahkan Larry kepada keluarga pamannya untuk diadopsi. Ia baru kembali bertemu ibu kandungnya, saat ia berusia 48 tahun. Pengusaha Amerika Serikat ini terkenal dengan hobinya mengoleksi mobil-mobil eksotis. Kekayaannya ditaksir sebesar $US 56,9 milyar.

Lebih jauh Oxfam memperingatkan bahwa ketimpangan ini akan menjadi penghambat upaya penghapusan kemiskinan global. Pekan ini, sekitar 2.5000 orang kaya dan berkuasa di dunia akan berkumpul di Davos, Swiss, menghadiri pertemuan Forum Ekonomi Dunia. Pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Oxfam, yang akan berupaya untuk mendesak diambilnya tindakan konkrit untuk mengatasi jurang yang memisahkan warga kaya dan miskin.

Berikut beberapa komentar atas laporan yang dikeluarkan Oxfam ini:
Eighty (really, just 80) people on the planet control more wealth than the bottom 3.5 BILLION people. How is that possibly right? #Oxfam #fb
— Ryan Kendall (@rmk2145) January 20, 2015
Delapan puluh (betul hanya 80) orang di bumi ini menguasai lebih banyak harta dari 3,5 milyar orang. Bagaimana mungkin ini benar?
Those poor 1% having to look after all that money. We should help them with their burden. #C4News #Oxfam
— Will Black (@WillBlackWriter) January 19, 2015
1 persen orang-orang yang perlu dikasihani ini harus menjaga harta mereka. Kita harus membatu mereka mengurangi beban mereka.
It wasn't capitalism that allowed the richest 1% to own 1/2 the world's wealth but theft, larceny and greed. #Davos2015 #Oxfam
— Harry Leslie Smith (@Harryslaststand) January 19, 2015
Ini bukan kapitalisme yang menjadikan 1 persen orang kaya menguasai setengah kekayaan dunia, namun pencurian, perampasan dan keserakahan
Trade, not aid. Free trade frees people from handouts by politicians. Hence politicians despise it. #Oxfam
— Old Holborn (@Holbornlolz) January 19, 2015
Perdagangan bukan bantuan. Perdagangan bebas membebaskan orang-orang dari sedekah para politisi.
LAPORAN PILIHAN
http://dw.de/p/1EN8Y

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.