Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, June 5, 2015

Pembangunan museum keris terhenti

Solo : Proyek pembangunan Museum Keris di Solo, Jawa Tengah, terhenti karena dana bantuan dari pemerintah pusat yang dijanjikan sebesar Rp9 miliar untuk lanjutan pembangunan museum tersebut belum turun.

Dana tersebut menurut rencana akan digunakan untuk penataan interior museum sebesar Rp4 miliar dan Rp5 miliar untuk revitalisasi kawasan cagar budaya di sekitar museum, kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Surakarta Eny Tyasni Suzana kepada wartawan di Solo, Jumat.

Ia mengatakan proyek pembangunan museum telah memasuki tahap ketiga, di mana akan menyelesaikan proses pembangunan interior, dan penataan kawasan museum keris, dan diharapkan museum selesai pada tahun ini.

"Jadi awal 2016 Museum Keris sudah dibuka untuk umum. Mudah-mudahan sesuai target. Sekarang tinggal menunggu DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) dari Pusat," katanya.

Penataan interior nantinya meliputi lemari pameran, CCTV, sound system dan LCD. Museum ini juga akan dilengkapi ruangan seperti teater untuk menontonkan film soal keris, termasuk bagaimana pembuatan, sejarah dan sebagainya.

Ia mengatakan saat ini ada 400 lebih keris yang siap dipamerkan di Museum Keris. Keris ini berusia puluhan tahun hingga ratusan tahun yang merupakah hibah dari para kolektor keris dari berbagai wilayah di Indonesia. Eny mengatakan keris tersebut akan diseleksi dari tim kurator, melibatkan budayawan dan seniman yang paham tentang masalah keris.

"Tim kurator ini akan memilah keris yang akan dipajang. Penempatan keris akan dibedakan mana yang bernilai tinggi dan mana keris yang hanya sebagai pembelajaran pengunjung," katanya.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan keberadaan museum keris diharapkan dapat memberikan edukasi kebudayaan pada masyarakat. Saat ini sudah ada beberapa kolektor keris yang akan menghibahkan barang koleksinya untuk Museum Keris.

Proyek pembangunan Museum Keris telah menelan anggaran sekitar Rp13 miliar dari total kebutuhan dana senilai Rp20 miliaran lebih. Rudy berharap proyek pembangunan Museum Keris bisa diselesaikan secepatnya.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2015

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.