Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, July 22, 2016

Pascasarjana Pertanian USU dukung MUSPERIN


Pernyataan dukungan mahasiswa pascasarjana FP USU
terhadap Museum Perkebunan Indonesia
Medan, Mahasiswa pasca sarjana Fakultas Pertanian USU, melaksanakan perkuliahan  bertempat di lingkungan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS)pada jum,at 22/7/16 yang lalu .

Menurut fitra salah seorang kordinator dalam "kuliah umum" tersebut mengatakan kegiatan ini dapat dimaksudkan sebagai kuliah penutup dalam kalender akademik masa kuliah pascasarjana di Fakultas Pertanian USU pada semester ini. 

Ada hal menarik yang di rangkul pada kegiatan ini apakah itu?......

yaitu adanya Pernyataan "banner" dukungan dari para mahasiswa pascasarjana FP USU terhadap Museum Perkebunan Indonesia (MUSPERIN)...wahhh kok bisa ya??, menggembirakan juga, bisa memompa semangat dan wajah sumringah untuk dukungan Musperin yang seyogyanya dapat ditiru oleh institusi2x lainnya nih!!.semoga lah..

Sebagai pemakalah pada kuliah Umum tersebut adalah (1). Dr Ir Edi Sigit Sutarta yang memberi kuliah umum yang intinya mengenai prinsip rekomendasi pemupukan kelapa sawit.
(2). Eko Noviandi Ginting SP MP terkait evaluasi unsur hara tanaman kelapa sawit menggunakan metode Dris. dan 
(3). Dr Winarna tentang pengelolaan dan pemupukan lahan marginal.
Bpk. Rusman Heriawan
Sedangkan dari Museum Perkebunan Indonesia (MUSPERIN) sebagai pemakalah adalah Bpk.Rusman Heriawan yang juga selaku Peneliti utama Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), memberikan ceramah ilmiah tentang ketenagakerjaan/ SDM di perkebunan.
Dilanjutkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum Perkebunan Indonesia, 
Bpk. Soedjai Kartasasmita
Bpk Soedjai Kartasasmita yang menyampaikan secara menarik tentang sekilas sejarah perkebunan di Sumatera Utara dengan pemutaran Video dokumenter tentang komoditas bersejarah Tembakau Deli.



Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur PPKS Bpk. Hasril H.Siregar, serta para jajaran teras PPKS lainnya. Sedangkan mewakili Pengurus, Perusahaan Perkebunan, serta Penggerak diMuseum Perkebunan Indonesia (MUSPERIN) antara lain terlihat ada Bpk. Rhohan F,M., Bpk.Prambudi G, Bpk. J Sitanggang (PT.Socfin Indonesia),dan ibu Kiki (Bakrie Sumatera Plantation).

Dalam sesi tanya jawab, terlihat para peserta dan mahasiswa begitu antusias dengan menyampaikan berbagai pertanyaan dan harapan-harapannya kepada "para panelis/pemakalah" terutama berkenaan dengan kelangsungan masa depan dunia Perkebunan di Indonesia.

Dengan sosok kebapakan dan pribadi welas asih
dari Bpk Soedjai Kartasasmita
selalu berkenan melayani diskusi dan foto bersama

Kegiatan Pembina & Pengurus Museum Perkebunan Indonesia diakhiri ramah tamah dan foto bersama dengan peserta.


Bpk. Sumarno dari FIB USUberbincang dengan ketua Pembina MUSPERIN







penutup :



Ayo!! Bagaimana dengan yang lain?..MUSPERIN menanti partisipasi YANG TULUS !!..

---------------------------------------------------------
























No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum