Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, August 30, 2012

Asian Agri Kembali Terima Sertifikat RSPO

Medan. Asian Agri melalui unit usahanya PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) telah menerima sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) untuk kebun plasma yang berlokasi di Buatan dan Ukui Kabupaten Pelalawan-Riau atau yang meliputi dua kebun plasma dengan total volume produksi 123.222 metrik ton (MT). Ini menjadikan Asian Agri sebagai produsen CPO bersertifikasi terbesar untuk plasma saat ini di Indonesia. Sebab sebelumnya, PT IIS telah menerima sertifikasi RSPO untuk kebun inti pada tahun 2010 dan 2011 untuk Buatan dan Ukui. Saat ini total kebun plasma dan inti yang sudah disertifikasi RSPO menjadi 211.953 MT.
Hadir pada acara penyerahan sertifikasi RSPO tersebut yakni Alwi Hafiz, Yuan Handayana dan Aryo Gustomo selaku perwakilan dari British Standard Institution (BSI), Dani Rahadian dari WWF Indonesia, Yulianto Kurniawan dari Solidaridad dan Freddy Widjaya, Head of Sustainability Asian Agri.

“Kepatuhan Asian Agri dan proses sertifikasi yang sesuai dengan prinsip dan kriteria RSPO ini, menjamin bahwa kelapa sawit dibudidayakan dan diproses secara berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dengan demikian, BSI mengucapkan selamat kepada Asian Agri atas komitmennya dalam mencapai sertifikasi RSPO untuk kebun plasma di Ukui, yang menjadikan PT IIS sebagai produsen CPO bersertifikasi RSPO terbesar untuk plasma saat ini di Indonesia,” kata Managing Director BSI untuk Asean, Alwi Hafiz dalam siaran pers nya kepada MedanBisnis, Rabu (29/8).

RSPO dikeluarkan oleh BSI Singapore, perusahaan global yang bergerak dibidang pengembangan standar, sertifikasi, penilaian, pelatihan, pemeriksaan produk dan pengujian.  Sampai saat ini, BSI telah mengeluarkan ratusan sertifikasi untuk organisasi dari berbagai industri di Indonesia dengan auditor-auditor yang sangat kompeten yang terdiri dari konsultan, pelatih serta auditor senior yang berpengalaman.

Dalam menyatakan dukungannya, Sekretaris Jenderal RSPO, Darrel Webber juga menyatakan, sudah tidak diragukan lagi bahwa Indonesia sedang berada di titik puncak dalam perubahan menuju sustainability. Tidak hanya memimpin sebagai negara produsen CPO bersertifikat RSPO nomor satu, tetapi juga kontribusi dari para petani plasma Indonesia dalam mendukung pelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Milestone dari Asian Agri tersebut telah menjadikannya Asian Agri sebagai perusahaan dengan kelompok petani plasma bersertifikasi RSPO terbesar di Indonesia. "Kami yakin dan percaya pencapaian Asian Agri ini dapat memberikan inspirasi lebih bagi petani plasma dalam menjalankan sustainability demi menciptakan manfaat jangka panjang bagi negara dan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Deputy Director for Market Transformation WWF, Irwan Gunawan, pencapaian ini menunjukkan komitmen Asian Agri sebagai bagian kelompok usaha dalam meningkatkan kapasitas para petani plasma yang berada di wilayah prioritas program WWF. Petani Plasma merupakan mata rantai yang berperan sangat penting dalam mewujudkan pengelolaan perkebunan sawit yang sesuai dengan standar kelestarian yang diterima di pasar global.

"Pencapaian grup Asian Agri ini diharapkan menjadi pemicu bagi perusahaan perkebunan sawit lainnya untuk mempercepat realisasi komitmen terhadap sertifikasi RSPO,” katanya.
(yuni naibaho)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum