Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, March 30, 2011

Berita : APINDO bentuk Usaha Kecil Menengah Kreatif Apindo



YOGYAKARTA : Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DIY membentuk Usaha Kecil Menengah  Kreatif Apindo (UKEA) sebagai wadah untuk para pelaku UKM dalam pengembangan usaha, dan memberikan akses berbagai program.
Ketua Bidang UKM, Perempuan Pengusaha, Perempuan Pekerja, Gender, dan Urusan Sosial Dewan Pengurus Nasional (DPN) Apindo, Nina Tursinah mengatakan pihaknya memilik komitmen untuk membina dan memberdayakan UKM , salah satunya UKM di Yogyakarta ini yang potensinya belum tergarap maksimal.
“UKEA akan mewadahi UKM binaan Apindo sehingga diharapankan program dan informasi pasar produk UKM terbaru dari Apindo bisa diakses para anggota dan mampu mendorong aktivitas mereka  terus berkembang melalui pembinaan dan monitor dari Asosiasi ini,” ujarnya, saat ditemui dalam pelatihan UMKM di Yogyakarta, akhir pekanl alu.
Nina menjelaskan langkah awal yang dilakukan dengan memberikan pelatihan manajemen dan teknik dalam mendesain pada UKM sektor unggulan di DIY seperti garmen-asesoris dan furniture-handycraft.
Pelatihan itu, lanjutnya, diberikan mereka agar bisa menyesuaikan perkembangan pasar. Pelatihan selama beberapa hari juga diharapkan dapat menambah wawasan peserta, meningkatkan teknik dan inovasi desain guna menigkatkan daya saing ke pasar ekspor,” tuturnya.
Setelah pelatihan, ada dua program awal untuk UKM di DIY ini di antaranya kesempatan mempromosikan dan memasarkan produknya melalui peluang mengikuti pameran di Jerman dengan ber kerja sama Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) dan bantuan akses permodalan lewat Bank Mayapada.
“Untuk pameran di Jerman ini, tentunya UKM anggota Apindo di seluruh Indonesia akan diseleksi, dan yang lolos berkesempatan mengikuti pameran,”ujarnya.
Untuk permodalan, lanjutnya, kerja sama dengan Bank Mayapada yang memberikan kredit permodalan dengan nilai antara Rp5 juta-Rp50 juta serta bunga yang diberlakukan 9,5% per tahun tanpa agunan. Agunannya hanya usaha dari UKM itu sendiri.
“Apindo memebrikan rekomendasi pada UKM-UKM ke bank Mayapada, sedangkan penentu UKM yang mendapatkan kredit permodalan dengan bunga ringan ini tetap dari pihak bank bersangkutan.”.
Sementara itu, Pengurus UKM Apindo DIY Agung Setiawan mengatakan anggota UKEA di awal pembentukan ini terdapat sebanyak 60 UKM dari berbagai daerah di DIY, yang telah mengikuti pelatihan manajemen dan teknik dari Apindo.
“Ke depan, setiap UKM bisa bergabung dengan UKEA  ini, karena ada berbagai sektor UKM yang bergabung, akan ada koordinator di masing-masing sektor di dalam UKEA ini,”tuturnya.(Sumber :Bisnis-jateng.com)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum