Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, July 5, 2015

BPDP Sawit Akan Memberikan Subsidi Biodiesel


2015062484422bayu.jpg "menurut Rusman Heriawan  melakukan pengembangan bio energi akan menguntungkan Indonesia di masa depan".
 
Jakarta (ANTARA News) - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDP Sawit pada 2015-2016 akan memberikan subsidi kepada harga jual biodiesel B10-B15 untuk meningkatkan konsumsi di dalam negeri.
 
Direktur Utama BPDP Sawit, Bayu Krisnamurthi menegaskan mekanisme pemberian subsidi tersebut akan sama dengan pemberikan subsidi kepada BBM fosil yaitu kepada konsumen bukan kepada produsen.

 
"Kita akan berikan subsidi kepada harga jual B10-B15 kepada konsumen sehingga konsumsi didalam negeri bisa meningkat," katanya dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa.
 
Selain memberikan subsidi kepada konsumen, menurut Bayu, BPDP sawit juga akan mewajibkan provider BBM untuk menjual biodiesel sehingga diharapkan seluruh SPBU di Indonesia bisa memenuhi kebutuhan konsumen.
"Kita akan wajibkan semua provider beli B10-B15 jadi nantinya seluruh SPBU ada pasokan itu," katanya.
 
Untuk memuluskan rencana tersebut, BPBD Sawit rencananya akan mengadakan pertemuan regular dengan para pelaku industry terkait sehingga ketergantungan akan bahan bakat fosil bisa terus dikurangi. "Perlahan tapi pasti kita akan tingkatkan konsumsi bahan bakar nabati (BBN) dan mengurangi konsumi BBM Fosil," katanya.
 
Bayu juga memastikan lembaga yang dimpinnya akan memberikan perhatian yang sangat serius terhadap pengembangan BBN yang berasal dari sawit dengan mendukung program riset sehingga Indonesia bisa mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar yang berasal dari fosil. "Penyaluran dana juga digunakan untuk mendukung program mendasar, seperti riset, pengembangan teknologi, sumber daya manusia, sarana, dan prasarana," tambahnya.
 
Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas BPDP Sawit, Rusman Heriawan menegaskan dalam jangka panjang pengurangan terhadap ketergantungan akan Bahan Bakar Minyak dari fosil akan menguntungkan Indonesia karena peningkatan konsumsi BBM bisa dipenuhi oleh BBM yang kandungan biony semakin besar.  Ditambah lagi, biodiesel tidak akan terpengaruh dengan fluktuatif harga minyak dunia.
 
"Kalau sekarang mungkin belum bisa dirasakan manfaatnya. Bayangkan jika harga minyak dunia mengalami kenaikan kembali hingga ke level 100 dolar perbarel bagaimana nasib kita," tegas Rusman.
 
Rusman mengakui saat ini pengembangan mandatory biodiesel sangat tidak popular karena harga BBM fosilnya masih murah dipasaran dan hal itu lebih rendah dibandingkan dengan kita memasukan unsur bio didalamnya.
 
Untuk mengantisipasi hal tersebut maka peran BPDP menurut Rusman akan melakukan pengembangan bio energi yang akan menguntungkan Indonesia di masa depan. "Pengembangan ketahanan energi ini merupakan kerja jangka panjang yang akan dilakukan pemerintah dan BPDP," pungkasnya.
 
Editor: B Kunto Wibisono
http://www.antaranews.com/berita/503167/bpdp-sawit-akan-memberikan-subsidi-biodiesel
Kata Kunci :

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.