Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, July 6, 2015

sosok indpiratif Soedjai Kartasasmita


Sebagai pakar dunia perkebunan yang selalu sibuk dengan berbagai tugasnya mengelola beberapa perusahaan perkebunan, dimana ia berpengalaman lebih dari 60 tahun dibidang usaha agro itu,mulai dari eksekutif perkebunan Mira-Mare(Tiedeman & van Kerchem) di jawa barat (1950-1955), kemudian menjabat Direktur Utama dan Komisaris utama di berbagai perusahaan perkebunan milik Negara hingga perusahaan perkebunan Swasta seperti menjabat sebagai Komisaris Utama PT.Bakrie Sumatera Plantation(BSP) sejak Desember 2001, juga Komisaris PT. Surya Sawit Sejati di Kalimantan tengah milik perusahaan Denmark United Plantation Bhd. pada tahun 2006 .

SoedjaiKartasasmita lahir di cipari,cilacap,26 November 1926. berbagai pendidikan ditempuhnya didalam dan luar negeri, termasuk program-progaramAdvanced Management INSEAD (Institut Managemen Eropa) di Fontainebleau (Perancis, 1977,1984, 1991,1995)di Avignon 1997, tokyo dan Kyoto(1984) Seoul(1989.1997), Shanghai(2002), Hongkong(1996,1999), Pebble Beach Palo Alto (California,USA,1995), dan Singapura (1994,1997,2001,2002,2004, 2005).

Menempuh Studi Profesi tentang gula di Brasil, USA, Cuba, Canada, Australia, AfrikaSelatan, Thailand, dan India. Studi Kelapa Sawit di Malaysia, Pantai Gading(Afrika), Costa Rica, Papua New Guinea, Brazil, dan Paris.
Studi Karet di Malaysia, Cambodia,dan Thailang.Studi Kedelai di Brazil,University Illinois,Urbana,USA. Studi Kakao di Brazil, Pantai Gading, Malaysia, serta studi Kelapa di Pantai Gading dan Malaysia. Studi tentang Teh di didapat dari Srilangka dan India.

Pengalaman Perkebunan dan Organisasi.
-          Pionir konsep Plasma (Ophir di SUMBAR 1980)
-      Merehabilitasi 42 Pabrik gula dijawa dan membangun 9 pabrik baru di jawa, Sumatera,Kalsel dan Sulawesi.
-          Ketua Umum Badan Kerja SamaPerusahaan Perkebuna Sumatra (BKS-PPS).
-          Ketua UmumGPPI (Gabungan Perusahaan Perkebunan Indonesia).
-          Ketua APINDO bidang Pendidikan dan Pelatihan.
-          Ketua UmumInternasional Society for Sugarcane Technologists(ISSCT).
-          Life-Long Honorary Member ISSCT.

Penghargaan.
-          Bintang Gerilya dar Pemerintah R.I
-          Penghargaan dari Pemerintah Prancis.
-          Penghargaan Masyarakat Gula Internasional.
-          Life-time Archivement Award ISIYogyakarta.(2011)

Penghargaan Bidang Fotografi.
-          Ketua Jakarta Photograhers Society (JPS)
-          Mantan Ketua Leica Club Indonesia
-          Mantan Direktur Galeri Fotografi Cahya Jakarta

Para profesional banyak yang terdidik oleh beliau hingga menempati posisi yang strategis di instansi pemerintahan serta perusahaan Negara maupun Swasta.

Kini di tahun 2015 Soedjai Kartasasmita adalah sebagai Penggagas berdirinya MUSEUM PERKEBUNAN INDONESIA (MUSPERIN) atau THE PLANTATION MUSEUM OF INDONESIA, yang kini sedang proses pembenahan bangunan fisik yg dilaksanakan oleh Tim Kerja MUSPERIN yang direncanakan Bulan Desember 2015 akan diresmikan di Kota Medan bertepatan dengan hari perkebunan..

Link Terkait : TIM KERJA MUSEUM PERKEBUNAN INDONESIA




 to be continue.......

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum