Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, November 10, 2014

Peserta XTrim ingin balik tahun depan

TUK-TUK, Samosir - Event petualang XTrim Sumatra Expedition IV Tahun 2014 (X) berakhir, setelah para peserta menyentuh garis finish di Bukit Beta, Tuk-tuk, Kab Samosir, Minggu kemarin.
 
Di garis finish, para peserta disematkan topi XTrim dan mendapat sertifikat sekaligus disambut dalam acara ceremonial yang dihadiri Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kapolres AKBP Andry Setiawan serta Ketua Umum XTrim Indonesia, Doddy.
   
Julio Lopez (Spanyol) dan Brock Harper, dua peserta mancanegara, menunjukkan keahlian mereka melakukan lompatan-lompatan ekstrim di tebing-tebing terjal di Bukit Beta yang mendapat aplaus dari peserta dan pengunjung.
   
Ketua Panpel Galung melaporkan, dari total 650 peserta yang dilepas, sebagian besar berhasil menyelesaikan tantangan selama dua hari membelah bukit-bukit di Pulau Samosir sejak Sabtu lalu. Para peserta mengaku puas tampil di ajang X4 ini dan menyatakan ingin kembali lagi ke Sumatera Utara, saat event XTrim berikutnya digelar.
   
Timothy Spark (Finlandia) mengatakan, trek di Samosir sangat indah dan unik serta istimewa karena dilatari pemandangan indah Danau Toba. Lintasannya menantang dan menjadi lebih sulit saat hujan turun, belum lagi beberapa lokasi terkesan sempit.
   
Jose Maria Calleja, rider asal Spanyol yang juga editor Enduro Pro, mengatakan benar-benar fun saat mengikuti event X4 ini. Sirkuit, katanya, juga unik, meski sedikit sulit dilintasi, tetapi memiliki panorama yang sangat indah.
   
“Event ini sangat bagus dengan variasi trek yang dimiliki. Saya pertama kali datang ke sini dan langsung jatuh cinta. Saya sangat suka negeri ini dan berjanji tahun depan akan kembali,” ungkap Calleja dalam jamuan makan malam yang juga dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.
   
Wakil Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, lagi-lagi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan  XTrim Indonesia.
   
“Pemkab mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Anda sudah berjuang untuk Samosir karena telah mempromosikannya ke mancanegara dan berharap kembali lagi ke sini di lain kesempatan. Pemkab Samsoir tidak akan bosan untuk bersahabat dan menerima kunjungan di lain kesempatan. Kami selalu siap bekerja sama untuk event yang lebih besar. Terima kasih juga kepada XTrim Indonesia,” tutupnya.
   
Doddy sendiri, terlihat begitu puas atas suksesnya event, tidak panjang lebar dalam memberikan kata sambutan.  Event ini diharapkan bisa terus membawa Samosir ke dunia internasional sebagai salah satu harapan bersama.
   
Event ditutup dengan pengundian lucky draw di mana hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla diraih peserta asal Langkat, Wahyudi.


Rider mancanegara ramaikan X4


MEDAN - Tidak kurang dari 10 rider mancanegara ikut ambil bagian di ajang petualang roda dua XTrim Sumatera Expedition IV/2014 (X4) yang berlangsung Sabtu dan Minggu (8-9/11) nanti di kawasan Samosir (Pulau Samosir).

Ketua Umum XTrim Indonesia, Doddy, mengatakan event offroad roda dua X4 yang digelar XTrim ini berlangsung lebih semarak, ditandai ramainya peserta yang ikut  termasuk dari manca negara seperti dari Australia, Spanyol, Finlandia, Malaysia, dan Jepang.
“Dari Indonesia sendiri akan turun aktor Bucek Depp yang memang hobi olahraga ekstrim. Juga ikut serta Ketua IOF Sumut, Omen,” ujar Doddy baru-baru ini.

Dikatakan, ada tiga kontestan asal Australia sudah pasti tampil, yakni Mitch Harper bersama Brock Harper dan David Simons. Dari Spanyol akan turun Jose Maria Calleja yang juga test rider Majalah Enduro Europea bersama Julio Lopez, editor majalah Enduro Magazine.

“Julio Lopez selain sebagai editor di salah satu majalah, dia juga merupakan rider keempat tercepat di Eropa untuk olahraga enduro roda dua,” tambah Doddy didampingi Ketua Panpel X4, Galung dan  Husni Thamrin.

Dari daratan Eropa lainnya, tercatat Timothy Spark asal Finlandia bersama kontestan asal Malaysia serta Jepang bakal unjuk kebolehan bersama peserta lain. Disebutkan, event X4 diikuti 650 peserta, termasuk dari DKI, Jabar, Banten, Bali, dan Aceh dengan start dari Bukit Beta, Tuktuk pada Sabtu pagi dan finish di tempat sama Minggu sore.

Peserta akan dilepas Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dan ditutup Bupati Samosir Mangindar Simbolon. Selepas start peserta menjalani rute sepanjang 140 km. Untuk para juara, Panpel telah menyiapkan aneka hadiah lucky draw dengan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla, tiga sepeda motor serta ratusan hadiah menarik lain.

“Kita tentu bangga atas antusiasme peserta yang sangat bersemangat untuk turun menjelajahi keindahan alam Sumatera Utara, sampai-sampai masa pendaftaran harus ditutup jauh-jauh hari sebelum event yang dilakukan demi kelancaran kegiatan,” tambah Galung.

Menurut Galung, event ini mendapat dukungan penuh Bupati Samosir yang berharap peserta dapat berpetualang sembari menikmati pesona alam Samosir. Apalagi menurut Bupati, letusan Gunung Sinabung tidak berdampak terhadap jumlah turis.  


Hr. Waspada.
Editor: AUSTIN ANTARIKSA

BACA ARTIKEL LAINNYA : 
http://cintaperkebunan.blogspot.com/2014/12/danau-toba-apa-kabar-mu.html

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum