Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, April 10, 2015

Perkebunan Diminta Dukung Swasembada Daging

  "Kita minta perusahan perkebunan baik PTPN maupun swasta dapat mengikuti aturan tersebut agar swasembada daging dapat tercapai,"

Kisaran. Keberadaan perusahaan perekebunan yang ada di wilayah Kabupaten Asahan diminta untuk mendukung program swasembada daging. Apalagi pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang integrasi usaha perkebunan dengan usaha budidaya sapi potong. Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Asahan, Surya saat membuka acara forum komunikasi peningkatan produksi hasil peternakan di aula Marina Kisaran.
"Kita minta perusahan perkebunan baik PTPN maupun swasta dapat mengikuti aturan tersebut agar swasembada daging dapat tercapai," kata Surya di hadapan sejumlah perusahaan perkebunan dan kelompok tani, Rabu (8/4).

Selain itu, Surya juga meminta masyarakat peternak untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan perkebunan termasuk regulasinya, baik dalam hal penggembalaan ternak maupun dalam pengambilan pakan hijauan di areal perkebunan sehingga tidak menimbulkan keresahan di kemudian hari.

"Jangan pula, karena telah diberikan areal, peternak tidak membawa kembali ternaknya ke kandang dan menggembalakannya di areal tanaman muda. Hal ini juga tidak benar. Atau sebaliknya perusahaan meracuni semua rumput yang ada di areal perkebunan. Maka itu mari kita saling memahami aturannya, " ungkap Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Asahan, Amir Husien menjelaskan, diskusi antara perusahaan perkebunan dengan masyarakat untuk menyatukan persepsi mewujudkan sewasembada daging dan peningkatan populasi ternak sapi potong.

Untuk Asahan, kata dia, ada sekitar 80 ribu ekor sapi di akhir tahun 2014. "Dan, harapan kita populasi ternak terus meningkat di tahun 2015. Maka itu kita berharap dukungan pihak perkebunan untuk memberikan areal ternak. Kabupaten Asahan dikelilingi wilayah perkebunan," ujar Amir.

Dalam forum tersebut pihak Dinas Peternakan Asahan mengundang narasumber dari Sumut, yakni Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumut Parmohonan Lubis yang menyampikan tentang Peraturan Peternakan Republik Indonesia nomor 105/PERMENTAN/PD.300/2014. (indra sikoembang)-Medanbisnis

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum