Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, August 8, 2011

Asian Agri: CSR Sudah Berubah Menjadi Strategi Bisnis,...


Asian Agri menjadikan program tanggung jawab sosial perusahaan atau "corporate social responsibility" menjadi strategi bisnis karena sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat dan juga perusahaan.

"CSR (corporate social responsibility) bukan lagi hanya dianggap sebagai tanggung jawab perusahaan, tetapi strategi bisnis yang nyatanya program itu bisa dimanfaatkan untuk menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan perusahaan," kata Head CSR Asian Agri, Rafmen, di Medan, Sabtu 6 Agustus 2011 malam.

Dia mengatakan hal itu di sela acara berbuka puasa bersama para pemimpin redaksi dan wartawan dari berbagai media di Medan dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut.

Asian Agri menjadikan CSR sebagai strategi bisnis mengacu pada bisnis sawit yang berkelanjutan, dimana perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya, tidak semata berdasarkan faktor keuangan atau mencari keuntungan, tetapi ada konsekuensi sosial dan lingkungan saat ini maupun untuk jangka panjang.

Langkah konkrit Asian Agri dalam menjadikan CSR sebagai strategi bisnis bisa terlihat dari keberhasilan program kemitraan berupa pola perusahaan inti rakyat (PIR Trans) dan kredit kepada koperasi primer untuk anggota (KKPA) seluas 60.000 hektare dengan sekitar 29.000 kepala keluarga yang sudah menunjukkan keberhasilan.

PIR Trans dan KKPA di Kebun Ukui dan Buatan, Riau, di bawah binaan perusahaan group Asian Agri yakni PT.Inti Indosawit Subur, misalnya, petani binaannya sudah 100 persen melunasi kredit pembangunannya ke bank pelaksana.

Sementara program sapi bergulir juga sudah memberikan hasil kepada petani dengan meningkatnya pendapatan.

"Asian Agri komit dengan CSR dijadikan strategi bisnis karena memang membuahkan hasil," katanya.

Direksi Asian Agri Group, Semion Tarigan, mengatakan, perusahaan perkebunan dan industri sawit yang berdiri sejak tahun 1979 memperkerjakan sekitar 25 ribu karyawan yang meliputi wilayah Sumut, Riau dan Jambi.

Untuk menjaga kelangsungan perusahaan, kata dia, CSR memang harus dijalankan serius, dimana kehidupan sosial masyarakat dan kelestarian lingkungan di sekitar usaha harus terjaga, Komitmen memperhatikan kehidupan sosial masyarakat dan kelestarian lingkungan dibuktikan dengan masuknya Asian Agri menjadi anggota Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), dimana PT Indosawit Subur Riau pada tahun 2010 sudah mendapatkan sertifikasi RSPO itu.

Ketua PWI Sumut, M.Syahrir, mengatakan, keterbukaan Asian Agri dengan jajaran insan pers seperti dewasa ini diharapkan terus berlanjut untuk mendukung era keterbukaan informasi.

Sebagai perusahaan swasta yang beroperasi di Sumut, kata dia, Asian Agri memang dituntut bisa bekerja sama dengan berbagai pihak terkait guna tetap berlangungnya terus kegiatan usaha perkebunan dan industri sawiti itu dan masyarakat serta pemerintah setempat juga mendapat keuntungan.(an)/ExpN

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum