Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, November 13, 2014

Event Petualang Xtrim IV di Samosir Berakhir Sukses

Peserta manca Negara pose bersama Wakil Bupati Samosir, Kapolres Samosir dan Ketua Umum XTrim usai finish X4.(SIB)
Samosir (SIB)- Event petualang XTrim Sumatra Expedition IV Tahun 2014 (X) berakhir, setelah para peserta menyentuh garis finish di Bukit Beta, Tuk-tuk, Kab. Samosir, Minggu (9/11) sore.

Di garis finis, para peserta disematkan topi XTrim dan mendapat sertifikat keikutsertaan, dan disambut dalam acara ceremonial yang dihadiri Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Kapolres AKBP Andry Setiawan, serta Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy.

Usai menyentuh garis finish, dua peserta manca negara, Julio Lopez dari Spanyol dan Witch Harper (Australia) menunjukkan keahlian mereka melakukan lompatan-lompatan ekstrim di tebing-tebing terjal di Bukit Beta yang mendapat aplaus dari peserta dan pengunjung.

Ketua Pelaksana Panpel Galung, dalam laporannya menyebutkan, dari total 650 peserta yang dilepas di garis finis, sebahagian besar berhasil menyelesaikan tantangan selama dua hari membelah bukit-bukit di P. Samosir sejak Sabtu (8/11).

Para peserta, termasuk yang datang dari manca Negara merasa puas tampil di ajang X4 ini dan menyatakan ingin kembali lagi ke Sumatera Utara, saat event XTrim berikutnya digelar.

Timothy Spark asal Finlandia, yang ditemui usai finis mengatakan, trek di Samosir sangat indah dan unik serta menjadi istimewa karena dilatari pemandangan indah Danau Toba. Lintasannya menantang, dan menjadi lebih sulit saat hujan turun. Memang di beberapa lokasi terkesan sempit.,” ungkap Spark.

Sementara Jose Maria Calleja, rider asal Spanyol yang juga editor media Enduro Pro, dalam testimoni saat acara gala dinner yang digelar Pemkab Samosir, Sabtu malam mengatakan, dia benar-benar fun saat mengikuti event X4 ini. Sirkuit katanya, juga unik, meski sedikit sulit dilintasi, tetapi memiliki panorama yang sangat indah. “Event ini sangat bagus dengan variasi trek yang dimiliki. Saya untuk pertama kali datang ke sini dan langsung jatuh cinta. Saya sangat suka negeri ini dan berjanji tahun depan akan kembali,” ungkap dalam jamuan makan malam yang juga dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Pol Eko Hadi Sutedjo.

Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dalam kata sambutannya sebelum menutup event, lagi –lagi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan  juga XTrim Indonesia, “Pemkab mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Anda sudah berjuang untuk Samosir karena telah mempromosikan nya ke manca Negara, dan berharap kembali lagi ke sini di lain kesempatan. “Kepada rider Indonesia juga saya ucapkan terima kasih karena telah menjadi duta pariwisatan Samosir. Pemkab tidak akan bosan untuk bersahabat dan untuk menerima kunjungan di lain kesempatan. Pemkab Samosir selalu siap bekerja sama untuk event yang lebih besar. Terima kasih kepada XTrim Indonesia,” tutupnya.

Doddy sendiri, yang terlihat begitu puas atas suksesnya event, tidak panjang lebar dalam memberikan kata sambutan.  Event ini mudah-mudahan bisa terus membawa Samosir ke dunia Internasional, sebagai salah satu harapan kita bersama,” ungkap Doddy, yang mengundang tak kurang dari 12 peserta manca negara tampil di X4 ini.

Event ditutup dengan pengundian lucky draw dan hadiah utama satu unit mobil Daihatsu Ayla berhasil diraih peserta asal Langkat, Wahyudi. (R8/c)

(SIB) Senin, 10 November 2014


650 Kontestan Memulai Petualangan di Xtrim Sumatra Expedition

Samosir (SIB)- Sebanyak 650 peserta event petualang roda dua XTrim Sumatra Expedition IV/ 2014 (X4) memulai petualang menjelajahi hutan-hutan P Samosir mulai Sabtu (8/11) hari ini. Kegiatan berlangsung hingga Minggu sore (9/11).

Ketua Umum XTrim Indonesia Doddy mengatakan di Tuk-tuk, Jumat (7/11) event offroad roda dua X4 dimulai dengan registrasi ulang peserta bertempat di Sekretariat Panpel di Hotel Dumasari. Sebanyak 650 peserta, termasuk  yang datang dari berbagai Negara Australia, Spanyol, Finlandia, Malaysia dan Jepang bersama peserta lain melakukan registrasi, sebagai syarat agar bisa mengikuti start pada Sabtu pagi.

Tercatat sembilan peserta luar negeri tampil dalam kegiatan X4 yang digelar XTrim Indonesia untuk keempat kali beruntun sebagai wadah bagi para pehobby event adventure roda menyalurkan bakat mereka.

Para peserta, pada Jumat terlihat mempersiapkan motor-motor tunggangan masing-masing. Sementara para peserta asing, lebih banyak menghabiskan waktu bercengkerama sembari menikmati keindahan Danau Toba seperti bermain jet ski yang disediakan pihak hotel tempat mereka menginap.

“Selain itu, event juga menjadi sarana promosi keindahan lokasi-lokasi wisata di daerah ini, karena dengan hadirnya peserta manca negara serta peserta luar Sumut, maka secara otomatis potensi keindahan alam Indonesia menjadi terekspos hingga ke Eropa dan Australia,” ungkap Doddy, didampingi Ketua Panpel, Galung.

Apalagi, sebut Doddy, di antara para kontestan internasional yang tampil kali ini, juga terdapat dua editor media otomotif khas olahraga endure asal Spanyol, yakni Jose Maria Calleja, dan Julio Lopez. “Malah uniknya lagi, Julio Lopez selain sebagai editor, dia saat ini juga tercatat sebagai rider keempat tercepat di Eropa untuk olahraga enduro roda dua,” ucap Doddy. Selain dari Spanyol, para kontestan X4 juga datang dari Australia, Finlandia dan Malaysia, sehingga membuat hajatan tahun ini menjadi lebih semarak. Sedangkan peserta luar Sumut datang dari DKI, Jabar, Banten, Bali dan juga dari Aceh.

Galung menambahkan, selepas start peserta menjalani rute hari pertama sepanjang 120 km.  Sementara di hari kedua Minggu  (9/11), para peserta masih harus menyelesaikan tahapan kedua sejauh 40 km dan dijadwalkan tiba di garis finis juga di Bukit Beta pada pukul 14.00 sebelum kemudian ditutup Bupati Samosir Mangindar Simbolon.

“Usai finish berlangsung penarikan lucky draw bagi peserta dengan hadiah utama satu  mobil Daihatsu Ayla, serta tiga sepedamotor dan puluhan hadiah menarik lain. Hadiah-hadiah menarik ini kita siapkan sebagai bentuk apresiasi bagi para peserta. Tentu kita berharap, bagi yang ikut serta kali ini, di tahun depan pada gelaran X mereka bisa kembali hadir ke Sumut,” ungkap Galung. (R8/f)

Doddy Optimis Event Xtrim Bakal Menjadi Kejuaraan Dunia

Medan (SIB)- Ketua Umum Expedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Doddy merasa puas dan bangga atas suksesnya gelaran XTrim Sumatra Expedition IV (XSX) Tahun 2014 (X4) yang berlangsung di P Samosir akhir pekan lalu. Doddy menyiratkan harapan dan rasa optimisnya, bahwa di suatu waktu nanti, label event XSX bakal menjadi kejuaraan dunia adventure.

Doddy mengatakan di Medan, Rabu (12/11), XTrim Indonesia memang punya impian, kalau suatu waktu nanti kejuaraan dunia bisa mampir ke daratan Sumut. Dan upaya ke arah tersebut telah dirintis, di antaranya dengan menggelar event XSX dalam empat tahun belakangan.

“Sambutan dan antusias peserta tampil di event ini sangat besar. Dan hal itu menjadi modal besar bagi kita untuk meningkatkan level event menjadi kejuaraan dunia, selain jalur yang menantang dan eksotis”, sebut Doddy.

Dikatakan, sambutan peserta manca-negara, khususnya dari Eropa dan Australia juga luar biasa, seperti di gelaran X4 kemarin, di mana ada belasan peserta Asing yang tampil, di antaranya dari Spanyol, Finlandia, Australia, serta Malaysia.

Menurut Doddy, peserta luar ini, selain menjadi duta parawisata Sumut, juga merupakan asset untuk menggolkan impian membawa kejuaraan dunia ke daerah ini. Karena, beberapa di antara mereka merupakan expert  olahraga adventure.

Di antara yang hadir, seperti Mitch Harper (Australia) dan Julio Lopez (Spanyol) adalah rider extrim adventure papan atas.

Kemudian, ada Jose Maria Calleja (Spanyol), yang seperti Lopez, merupakan editor majalah offroad ternama EnduroPro. “Mereka ini bisa menjadi duta untuk mewujudkan upaya kita. Apalagi, kita juga sudah mendapat lampu hijau, berupa rekomendasi untuk menggelar hajatan berlabel internasional dari badan olahraga ini,” ungkap Doddy sembari memperlihatkan rekomendasi tersebut yang diterimanya via email.

Tetapi, ungkap Doddy lagi, adalah tidak mudah untuk mewujudkan hadirnya kejuaraan dunia, karena masih perlu sarana serta fasilitas representatif guna menyambut kedatangan ratusan peserta manca Negara jika kejuaraan dunia berlansung. "Kita harus terlebih dahulu memastikan ketersediaan hotel atau penginapan, rumah sakit lengkap dengan helipad, serta jalur transportasi dan logistik yang terjamin. Untuk semua hal itu, kita tentu butuh dukungan yang lebih besar lagi dari pemerintah,” tandas Doddy. (R8/ r)

Sumber : Hr (SIB) Senin, 13 November 2014


Baca artikel lain : DANAU TOBA APA KABAR MU?

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.