Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, November 12, 2012

PTPN VII Butuh Lahan Pengembangan Perkebunan


PT Perkebunan Nusantara VII Bengkulu membutuhkan lahan untuk perluasan pengembangan kebun plasma dan inti, sehingga masyarakat dapat memiliki kebun di lahan sendiri.
"Kami bersedia mendapatkan lahan bagi perusahaan perkebuan yang tidak aktif dengan status legal dan diserahkan pemerintah daerah," kata Manajer  Ditrik PTPN VII Bengkulu, Ahmad Afifuddin, akhir pekan lalu

Ahmad mengatakan, kendati perusahaan milik negara itu tengah didera sejumlah persoalan, namun tetap berkiprah kepada masyarakat, terutama untuk warga kurang mampu.
Lahan yang akan dibutuhkan PTPN VII tidak terbatas luasnya, berapa saja ada lahan yang diberikan pemerintah daerah akan dibuat kebun kelapa sawit dan karet. Pembuatan kebun itu tetap pada pola kebun inti dan plasma, sehingga masyarakat lebih nyaman dan mempunyai rasa memiliki, karena dalam jangka waktu tertentu kebun itu menjadi milik pribadi masyarakat, ujarnya.
Menurut Ahmad, PTPN VII sedang memprogramkan untuk peremajaan kebun plasma masyarakat di wilayah Kabupaten Seluma yang luasnya mencapai 6.818 hektare (ha) dengan jumlah petani 3.409 kepala keluarga.
Namun akan dilakukan secara bertahap dan sistem kelompok, setiap kelompok itu minmal beranggotakan 100 KK karena dari 3.409 peserta tersebut sebagian besar belum melunasi cicilannya.
Dia menjelaskan, utang peserta plasma kebun karet PTPN VII unit Padang Pelawi, Kabupaten Seluma dari Rp35 miliar hingga Oktober 2012 baru teralisasi Rp5 miliar. (infosawit/fid)/CP

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum