Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, November 13, 2012

Wamendag Bayu Krisnamurthi : Komoditi Indonesia Acuan Harga Dunia

 Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia berpotensi menjadi acuan harga komoditi dunia.
Mengingat Indonesia negara produsen dan pemasok komoditi utama dunia, seperti minyak kelapa sawit mentah (CPO), karet, kopi, lada, emas, serta timah.
Hal itu diungkapkan Wakil Menteri Perdagangan RI  Bayu Krisnamurthi, Selasa (13/11/2012) saat membuka Seminar Nasional Perdagangan Berjangka Komoditi  di Nusa Dua, Bali.

“Saat ini kita melihat banyak komoditi ekspor Indonesia diperdagangkan di  Bursa Berjangka luar negeri. Oleh karena itu, kami berharap Bursa Berjangka di Indonesia bekerja keras menciptakan subjek kontrak berjangka agar harga yang tercipta di bursa dapat menjadi acuan harga di dalam maupun luar negeri,” jelas Wamendag.
Dalam Seminar  mengangkat tema  "Peran Perdagangan Berjangka Komoditi Dalam Penguatan Perekonomian Nasional", Bayu juga mengakui potensi tersebut belum sepenuhnya optimal dikembangkan.
Sebab masih banyak komoditi andalan ekspor yang belum menjadi subjek kontrak berjangka di Bursa Berjangka.
Dan berkembangnya industri perdagangan berjangka komoditi di dalam negeri kata dia dibutuhkan sebagai sarana lindung nilai dan pembentukan harga komoditi.
Ekspor:
Bayu menjelaskan nilai ekspor olahan CPO dan Kakao meningkat tajam pada periode Januari- Agustus 2012.  Yakni sekitar 34,4% atau mencapai 133.900 ton, dengan nilai ekspor sebesar  USD  339 juta.
Sedangkan produk olahan komoditi CPO mencapai 8,6 juta ton atau meningkat 48,82% dengan nilai USD 8,8 miliar. (olo)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum