Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, May 31, 2011

PTP Nusantara III Seleksi Lima Calon Investor

Jakarta - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III berencana menggandeng investor untuk mengembangkan sejumlah pabrik di Kawasan Industri Sei Mangkei, Sumatera Utara.
Saat ini telah ada lima perusahaan, dari semula enam, yang menyatakan minatnya. “Kami akan menyaring mereka dalam waktu dekat,” kata Direktur Utama PTPN III Amri Siregar, Selasa (31/5).

Para investor tersebut ada yang berasal dari Cina, Jerman, dan Malaysia. Namun, Amri belum hendak menyebutkan jumlah investor yang akan dipilih dalam seleksi.

Kerja sama akan dilakukan dalam bentuk kerja sama operasi pengelolaan pabrik produk hilir sawit, dengan PTPN III sebagai pemasok bahan baku.

Amri menuturkan, ada sekitar 64 produk hilir dari kelapa sawit yang bisa dimanfaatkan. Beberapa di antaranya adalah biodiesel, oleochemicals, pupuk, dan makanan ternak.

Ada pun Kawasan Sei Mangkei dipilih karena memang disiapkan sebagai pusat produksi hilir sawit."Dalam kerja sama ini, porsi kami sekitar 30 - 40 persen,” kata dia.

Jika berjalan sesuai rencana, proses seleksi ditargetkan selesai Juni tahun ini. Sedangkan peletakan batu pertama pabrik akan dilakukan pada Oktober atau November.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan. Pada tahun ini, pendapatan perusahaan diperkirakan sekitar Rp 7 triliun, dengan laba setelah pajak tumbuh 20 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp 1,104 triliun.

Pertumbuhan pendapatan itu sejalan dengan peningkatan nilai tambah jika bahan baku diolah menjadi produk hilir. "Contohnya, minyak sawit mentah (CPO), yang jika diolah ke barang jadi nilai tambahnya meningkat 15 - 20 persen," ucap Amri. SUMBER :TEMPO Interaktif


EVANA DEWI | EFRI RITONGA

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum