Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, May 31, 2011

Stok China menipis, harga karet naik

TOKYO. Harga karet kembali naik. Kenaikan harga ini dipicu kekhawatiran terhadap langkah China selaku konsumen karet terbesar di dunia yang akan berbelanja besar-besaran. Maklum, stok karet China mulai menipis.

Di Tokyo Commodity Exchange, harga karet untuk kontrak pengiriman November telah naik sebesar 1% menjadi ¥ 390,9 per kilogram (Kg) pada pukul 11.08 waktu Tokyo.

Berdasarkan data Shanghai Futures Exchange, stok karet China telah melorot dari 3.665 ton menjadi 10.291 ton. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak Januari 2003 silam.

Analis Fujitomi Co, Kazuhiko Saito mengatakan, penurunan stok karet China ini lantaran berkurangnya pengiriman karet dari negara Asia Tenggara. Penyebabnya karena tingkat produksi karet yang menurun selama Februari hingga Mei lalu. "Pasokan akan tetap seret akibat terganggu hujan di Thailand. Ini akan mendukung kenaikan harga karet," katanya, Senin (30/5).

Asosiasi Negara Produsen Karet Alam memperkirakan, tingkat produksi tahun ini akan meleset dari perkiraan semula. Produksi karet diperkirakan tumbuh 4,9% menjadi 9,94 juta ton atau lebih rendah dari perkiraan semula yang sebesar 5,8%.(SUMBER KONTANONLINE)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum