Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, February 21, 2013

4 Fakta Tersembunyi Tentang Teh

Selama ini kita meminum teh dengan menyeduh daun Camellia sintesis dalam air. Tanaman yang berasal dari Asia ini telah dikonsumsi di China selama 3.000 tahun. Meski saat ini teh telah dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia, namun ada beberapa hal yang mungkin tak Anda ketahui tentang teh.
Berikut adalah hal-hal yang mungkin tak Anda ketahui mengenai teh, seperti dilansir oleh Shine! (13/02).

1. Semua teh berasal dari satu tanaman
Teh putih, hijau, atau hitam sebenarnya berasal dari satu tanaman, yaitu Camellia sinesis. Yang berbeda adalah masa pengambilan daun teh, disesuaikan dengan jenis teh yang diinginkan. Teh putih, hijau, atau hitam bergantung pada seberapa lama daun teh diproses dan dioksidasi. Sementara itu, teh herbal yang terbuat dari chamomile atau mint merupakan kategori yang berbeda. Begitu juga dengan teh merah yang tak terbuat dari teh, melainkan tanaman lain dari Afrika Selatan.

2. Minuman terpopuler kedua di dunia
Teh adalah jenis minuman terpopuler kedua yang dikonsumsi oleh penduduk dunia. Minuman populer pertama adalah air. Wah, teh bahkan mengalahkan kopi untuk urusan popularitas.

3. Beda teh, beda waktu penyeduhan
Setiap jenis teh membutuhkan waktu perendaman dan temperatur yang berbeda agar terasa sempurna. Misalkan teh putih harus direndam selama dua sampai tiga menit dalam air bersuhu 80 derajat. Sementara teh hijau harus direndam selama tiga menit pada suhu yang lebih panas. Sementara itu teh herbal, teh hitam, dan teh merah akan terasa sangat nikmat ketika direndam selama lima sampai tujuh menit dalam air yang hampir mendidih.

4. Teh memiliki manfaat kesehatan luar biasa
Mengonsumsi dua cangkir teh setiap hari menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Ditambah lagi, penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi dua cangkir teh setiap hari bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan kanker, dan melindungi enamel gigi, serta melawan penurunan kekuatan ingatan ketika Anda semakin menua. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang meningkatkan tekstur kulit dan mencegah kerutan.

Itulah beberapa fakta mengenai teh yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya. sekarang anda tahu bagaimana menyeduh berbagai jenis teh agar terasa lebih nikmat.

[kun]
http://www.merdeka.com/sehat/4-fakta-tersembunyi-tentang-teh.html

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum