Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Thursday, February 21, 2013

PTPN IV Medan Tetap Ekspor Teh

MEDAN : Produksi teh PT Perkebunan Nusantara IV tetap difokuskan untuk ekspor meski diprediksi tetap merugi karena harga pokok penjualan lebih besar dari pendapatan.
"Benar, produksi teh PTPN IV memang masih tetap untuk ekspor ketimbang dipasarkan di lokal," kata Humas PTPN IV Syahrul Siregar di Medan, Rabu 20 Februari 2013.
Dia tidak menyebutkan rencana volume ekspor teh hitam itu pada tahun ini, namun secara nilai penjualan di dalam rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) ditargetkan sekitar Rp94 miliar lebih.

Syahrul menyebutkan, nilai penjualan ekspor dalam RKAP 2013 itu naik sekitar 123 persen dari prognosa pendapatan dari ekspor 2012 yang sekitar Rp59 miliar lebih.

Tetapi meski pendapatan lebih besar tahun ini, namun diperkirakan kegiatan itu masih menimbulkan kerugian karena pendapatan dari ekspor dan penjualan lokal teh itu masih di bewah harga pokok penjualan.

"Tetapi mudah-mudahan saja perdagangan teh tahun ini bisa menguntungkan,"katanya.

Meski tetap masih merugi, kata dia, manajemen terus berupaya mempertahankan tanaman dan ekspor teh hitam itu yang sudah dikenal sejak dulu.

Komitmen mempertahankan tanaman teh itu sudah dibuktikan dengan sudah sejak 2012 menanam kembali tanaman teh setelah memutuskan membatalkan rencana konversi sekitar 1.600 hektare tanaman itu ke sawit.

"Mudah-mudahan tanaman teh memberikan keuntungan lagi kepada PTPN IV," katanya.

Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution, pada kesempatan wawancara pada akhir 2012 menyebutkan untuk satu hektare tanaman teh memerlukan sekitar 14.000 pohon.

Manajemen memastikan areal di Kebun Sidamanik yang awalnya direncanakan dikonversi akan ditanami teh secara bertahap dengan bibit yang lebih unggul dari tanaman sebelumnya.

Dia menyebutkan, meski harga teh di tahun 2012 sudah membaik di sekitar 1,72 dolar AS per kg dari harga sebelumnya 1,66 dolar AS per kg, tetapi harga itu masih di bawah harga produksi.(antara)Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum