Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, September 28, 2014

launching holding BUMN perkebunan

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan, holding BUMN perkebunan akan diresmikan pada 2 Oktober 2014 dan pada tanggal yang sama juga sudah dapat beroperasi.

"Diputuskan launching 2 Oktober di Surabaya. kenapa Surabaya, karena rapim di Surabaya. karena belum ada rapim di Surabaya. Sebab BUMN besar di Indonesia timur," kata Dahlan usai Rapim di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/9/2014).


Dahlan menjelaskan, pengambilan tanggal 2 Oktober untuk launching holding BUMN perkebunan karena berdasarkan cut off buku laporan keuangan per 1 Oktober.

"Nantinya, setelah itu mereka dapat melakukan aksi korporasi, melakukan efisiensi. nanti disatukan sehingga efisiensi," tambahnya.

PTPN VII Siap IPO


Tidak hanya itu, sambung Dahlan, menurut dia, jika telah terbentuk holding, tanpa diminta pun anak usaha dari holding tersebut akan melakukan initial public offering (IPO). Dahlan pun mengklaim bahwa PTPN VII lah yang paling siap untuk melakukan aksi korporasi tersebut.

"Tanpa saya minta sudah otomatis lah. misalnya, anak perusahaan PTPN VII utangnya Rp5 triliun, suku bunga naik. dari pada uang habis untuk bayar bunga, mending jadi laba," pungkasnya. (rzy)

Butuh Waktu Enam Bulan Ubah Nama BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan, sangat ingin mengubah nama holding BUMN perkebunan. Namun, hal tersebut diakuinya tidak bisa dilakukan dengan cepat.

"Belum bisa karena PP menyebutkan masih PTPN III. Tiga sampai enam bulan lagi baru nama PTPN III bisa diganti," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (24/9/2014).

Dahlan menuturkan, sebelum dirinya mengakhiri masa jabatannya sebagai menteri, dirinya berharap dapat meresmikan holding BUMN perkebunan tersebut. "Pekerjaan apa saja harus diselesaikan sebelum itu," tambahnya.

Selain itu, dia masih belum membahas mengenai perombakan direksi saat holding BUMN kebun sudah terbentuk. "Tidak sekarang. Waktu saya sudah enggak cukup," pungkasnya. (rzy)


Hendra Kusuma - Okezone 

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum