Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, August 15, 2014

Program Bioetanol TEBU Mandek

Program Penggunaan Bioetanol dari Tebu Masih Mandek

Jakarta .Program penggunaan bahan bakar nabati (BBN) bioetanol sebagai campuran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium jalan di tempat. Selama ini bioetanol bersumber dari olahan tebu, jagung, dan singkong. "Bioetanaol belum jalan," kata Direktur Jenderal Energi Baru, Terbaharukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian ESDM Rida Mulyana saat berdiskusi di Aula Gedung Ditjen EBTKE di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (15/08/2014).

Salah satu kendala tidak berjalannya program bioetanol karena masalah penetapan harga. Harga biaya pokok produksi (BPP) bioetanol masih di bawah harga patokan penjualan (HPP). Artinya produsen tak akan tertarik memproduksi bioetanol.

"Harga yang membuat para produsen bioetanol tidak mau produksi. Jadi BPP lebih rendah dari HPP. Ini yang menjadi perhatian kita belum ke bioetanol," tuturnya.

Selain masalah harga yang belum menarik produsen Bioetanol, kondisi harga gula dunia juga sedang mengalami fluktuasi. Dari beberapa kendala itu, Rida menargetkan program bioetanol baru bisa berjalan efektif di tahun 2016 mendatang.

"Saya punya angan-angan bietanol akan berjalan di 2016. Sekarang produksinya kita belum sampai 3 juta liter baru ratusan ribu liter," cetusnya.(dtf)










Seorang petugas berada di pabrik bioetanol Gempolkrep, Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (20/8). pabrik Bioetanol milik PTPN X memiliki kapasitas produksi terpasang 30.000 KL bioetanol per tahun, pabrik ini memanfaatkan bahan baku tetes dari PG Gempolkrep. Bioetanol yang dihasilkan di pabrik ini mempunyai fuel grade dengan tingkat kemurnian 99,5%, produk etanol sangat ramah lingkungan. (antara foto/syaiful arif)

Sumber : MedanBisnis

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum