Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, September 23, 2011

Acuan Harga Pasar Internasional

Komoditi Perkebunan Indonesia Harus Menuju Acuan Harga Pasar Internasional

“Walaupun beberapa komoditi perkebunan menguasai pasar internasional, tetapi faktanya sampai sekarang belum mampu menjadi acuan harga internasional“, demikian dikemukakan Drs. Megananda Daryono, MBA, Deputi Meneg BUMN Bidang Usaha Primer ketika menyampaikan Keynote Speaker pada Seminar "Commodity Price Outlook 2012" pada tanggal 22 September 2011 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

“Tetapi di masa datang, Indonesia harus menuju menjadi acuan harga pasar internasional”, demikian harapan Deputi Meneg BUMN Bidang Usaha Primer yang batal hadir, karena harus mengikuti kunjungan Presiden ke Jambi sehingga keynote speakernya dibacakan oleh Drs. Wahyu Hidayat Staf Ahli SDM dan Teknologi Meneg BUMN.

Seminar ini diselenggarakan oleh PT. KPB Nusantara dalam perannya sebagai lembaga pemasaran hasil produksi PT. Perkebunan Nusantara I-XIV dan PT. Rajawali Nusantara Indonesia. PT KPB merupakan salah satu lembaga penting dalam mata rantai bisnis perkebunan di Indonesia khususnya untuk komoditas minyak sawit, karet, teh, kopi, kakao, gula dan tetes.

Selanjutnya Megananda Daryono mengingatkan agar perusahaan perkebunan meningkatkan menuju industrialisasi, meningkatkan kualitas produk, perluasan pasar ekspor komoditi antara lain ke Timur Tengah, mengikuti secara aktif promosi, mewaspadai dampak global.

PT. KPB Nusantara adalah satu-satunya perusahaan yang melaksanakan penjualan multi komoditas perkebunan seperti minyak sawit mentah (CPO), karet, teh, kopi, kakao dan tetes melalui sistem penjualan Auction/Tender.

Dalam penetapan harga komoditas yang akan dijual baik melalui auction maupun tender mengacu kepada informasi pasar dunia terkini di samping mempertimbangkan faktor fundamental, faktor eksternal dan hasil analisis teknikal yang mempengaruhi pergerakan harga masing-masing komoditas tersebut.

Untuk mengoptimalkan ketersediaan informasi yang lengkap, akurat dan terkini, serta memaksimalkan sinergi antar pihak yang terkait dalam pemasaran komoditas perkebunan Indonesia, PT. KPB Nusantara menyelenggarakan seminar ini.(ST)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum