Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, December 21, 2012

PTPN2 dan Perumnas Bikin Dua Perusahaan Baru


Jakarta. Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 2 dengan Perum Perumnas melakukan join untuk mendirikan perusahaan patungan yaitu PT Nusa Dua Bekala dan PT Propenas Nusa Dua.
Direktur Utama PTPN2 (persero) Bhatara Moeda Nasution dan Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto menandatangani perjanjian pendirian dua perusahaan patungan tersebut di Jakarta."Pendirian perusahaan patungan ini merupakan wujud sinergi business to business antara BUMN melalui kerjasama dengan Perum Perumnas sebagai mitra stratgis yang memiliki kesanggupan dan komitmen yang baik serta berpangalaman dengan prinsip good corperate governance," ungkap Bhatara Moeda Nasution seperti dikutip, Kamis (20/12).
Perjanjian pendirian perusahaan patungan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MOU) antara PTPN 2 dengan Perum Perumnas pada tanggal 15 Desember 2011 di Kantor Kementerian BUMN di Jakarta.

Dikatakan, PT Nusa Dua Bekala (asset management) memiliki komposisi kepemilikan saham yaitu PTPN II (persero) dengan 99% sedangkan Perum Perumnas 1%. Nantinya perusahaan ini akan mengelola lahan eks Kebun Bekala dengan status HGU seluas 854,26 Ha yang terletak di Desa Simalingkar Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang dengan mengatur dan melakukan lokalisasi.

Sedangkan PT Propenas Nusa Dua (developer management) memiliki komposisi saham yaitu Perum Perumnas 51% dan PTPN 2 dengan 49%. Tugas dari perusahaan ini nantinya akan melaksanakan pembangunan, perencanaan, pengembangan dan pengelolaan kawasan perumahan serta pengembangan kawasan komersil, pendidikan, rumah sakit dan fasilitas lainnya bagi karyawan PTPN 2 dan masyarakat umum.

Proyek Rumah di Simalingkar
Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengemukakan, pihaknya bersama PTPN2 bakal membangun 17 ribu rumah di Desa Simalingkar Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

Menurutnya, rumah yang akan dibangun di atas lahan HGU seluas 854,26 Ha tersebut dibangun untuk masyarakat golongan menengah ke bawah."Ada 10.000 karyawan PTPN yang sudah berminat, tetapi kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," katanya.

Salah satu tujuan dibangunnya hunian tersebut adalah untuk memberikan alternatif kompensasi kepada karyawan dalam bentuk rumah siap huni. Untuk pembangunan tahap awal yang dimulai April 2013, Himawan menargetkan sebanyak 800 unit hunian akan dibangun ."Tahap awal 800 unit dulu itu untuk menengah ke bawah dulu yang kita bangun. Pembangunannya baru dimulai April 2013," tuturnya.

Proyek yang dibangun atas prakarsa kerja sama kedua BUMN ini ditargetkan rampung 10 tahun kemudian. Mengenai permodalan, beberapa bank nasional siap membiayai pembangunan perumahan siap huni tersebut."Kita targetkan 10 tahun rampung untuk 17.000 rumah. Tetapi bertahap, tahap pertama 800 unit dulu dan kita punya 5 tahap pembangunan. Untuk permodalan ada BRI, BTN dan CIMB Niaga," jelasnya. (dtf/ant)/MB

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum