Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Sunday, December 23, 2012

Tembakau Sumatera Yang Mendunia

Foto: Prabudi Gunawan/cintaperkebunan
 
Tembakau Indonesia semakin mendunia “masbro”.  Harganya di Eropa, khususnya di Jerman tergolong stabil dan bahkan cenderung terus meningkat.
“Krisis ekonomi dan utang di Eropa juga tidak banyak berpengaruh terhadap konsumsi tembakau,” kata Atase Perdagangan KBRI Berlin, Nusa Eka saat mendampingi Duta Besar RI Berlin Eddy Pratomo dalam kunjungan kerja ke perusahaan tembakau Hellmering, Köhne & Co yang berpusat di Bremen, Jerman.
Sementara itu, Direktur Utama Hellmering Köhne & Co., Wolfgang Köhne mengakui kualitas tembakau asal Deli, Sumatera Utara, merupakan yang terbaik di dunia.

“Walaupun banyak daerah lain, baik di Indonesia maupun internasional, yang menghasilkan tembakau dengan jumlah lebih banyak dari pada Deli, namun kualitas tembakau asal Deli adalah yang teratas,” ujarnya.
Foto: Prabudi Gunawan/cintaperkebunan
Köhne juga menjelaskan bahwa perpaduan antara benih, jenis tanah dan iklim di daerah Deli paling cocok untuk tanaman tembakau.
Tembakau Deli, yang harganya dapat mencapai EUR 150 per kilogram, sudah dikenal lebih dari 120 tahun oleh bangsa Jerman. Bukti-bukti sejarah tembakau Deli dan peran bangsa Jerman dalam mempopulerkan tembakau Deli ke dunia sudah tercatat pada abad ke-19.
Pada kesempatan yang sama, Dubes RI Berlin menekankan bahwa kerja sama perdagangan tembakau dan persahabatan antara Indonesia dan Jerman yang telah terjalin selama lebih dari lima dasawarsa perlu terus dibina agar tidak putus dan terabaikan.
Perusahaan Hellmering, Köhne & Co telah melakukan kegiatan usaha di Indonesia sejak tahun 1959. Perusahan milik keluarga yang turun temurun ini merupakan partner terpercaya Indonesia dalam memasarkan tembakau asal Sumatera di Jerman dan Negara lain di Eropa.
Pada kunjungan kerja tersebut, Dubes RI dan Atdag KBRI Berlin juga mengunjungi Bremen Tabakbörse yang merupakan tempat pelelangan daun tembakau. Bremen Tabakbörse ini memiliki nilai sejarah penting bagi perdagangan tembakau Indonesia ke pasar Eropa di akhir tahun 1950-an.
Ekspor tembakau Indonesia ke Uni Eropa pada tahun 2011 mencapai 15.698 ton atau senilai USD 85,3 juta. Nilai ini meningkat 52,13% dibanding dengan tahun 2007.
Periode Januari-Mei 2012 ekspor tembakau mencapai 6.409 ton atau senilai 34,3 juta, menurun 8% di tahun 2011 pada periode yang sama.
Produk-produk tembakau yang sangat digemari di Jerman adalah cerutu lintingan asal Sumatera Utara.
Cerutu tembakau asal Sumatera merupakan produk eksklusif di Jerman. Atase Perdagangan KBRI Berlin. (olo)/CI
 http://citraindonesia.com/tembakau-sumatera-yang-mendunia/

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum