Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, March 6, 2013

PTPN V Salurkan Dana Kemitraan di Rengat

RENGAT : Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyalurkan dana keuntungan BUMN untuk membantu permodalan usaha mikro kecil dan menengah melalui pinjaman lunak senilai Rp1,8 miliar pada 2013.
"Kita patut memberikan apresiasi atas kepedulian PTPN V dalam menyalurkan sebagian keuntungan dan mudah-mudahan bisa segera diikuti BUMN lain," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Indragiri Hulu HR Iskandar Rab di Rengat, Rabu 6 Maret 2013.
Sebelumnya BUMN dibidang perkebunan itu telah menyalurkan dana pinjaman sebesar Rp1,4 miliar.

Ia menyatakan bangga atas kesuksesan para perajin/pengusaha di Inhu untuk mengelola dana bergulir yang disalurkan dan berharap pengembalian pinjaman itu bisa tepat waktu.

Dikatakan bantuan dana bergulir yang diberikan oleh pihak perusahaan itu sesuai Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor 05/MBU/2007 tanggal 27 April 2007 tentang Pengalokasikan dana 20 persen dari laba program kemitraan dan Bina lingkungan perusahaan.

Perusahaan PTPN V wilayah Inhu yang berkantor pusat di Jakarta ini sudah yang ketiga kalinya melaksanakan program ini, pada 2011 senilai Rp900 Juta, pada tahun 2012 senilai RP1,4 Miliar dan pada tahun 2013 Rp1,8 Miliar.

Adanya peningkatan jumlah yang diberikan oleh pihak perusahaan BUMN ini tidak terlepas dari keberhasilan penerima dalam pengelolaan dana serta pengembaliannya yang relatif lancar dan tepat sasaran.

"Pihak Dinas Koperasi dan UMKM Inhu sangat selektif dalam memberikan pinjaman tersebut, sehingga mereka yang terpilih mendapatkannya benar- benar mampu untuk mengelola dana dan layak menerimanya untuk pengembangan usaha," terangnya.

Namun demikian, pihak Dinas Koperasi tetap melakukan berbagai seleksi terhadap para pemohon setiap tahunnya, dan harus memenuhi beberapa persyaratan seperti harus mengisi formulir dan diajukan ke Dinas Koperasi Indragiri Hulu dan melengkapi data pendukung seperti copy KTP, proposal dan nomor rekening.

"Pada 2012 sebanyak 50 orang yang lolos seleksi untuk menerima bantuan dana bergulir dari perusahan PTPN V Inhu tersebut, sekarang tengah mengikuti pelatihan di Hotel Five Boy jalan Rengat, kecamatan Rengat Barat Indragiri Hulu," ulasnya.

Kepala Bagian BKBL PTPN VI H Bastari mengatakan bahwa tetap akan mengucurkan dana untuk kegiatan peningkatan Usaha Kecil dan menengah di kabupaten Indragiri Hulu setiap tahunnya dengan harapan dana tidak digunakan untuk kebutuhan konsumtif.

"Kita senang bila penerima sukses pengembangkan usahanya serta kehidupannya jadi lebih baik," ujarnya.(antara)Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum