Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, March 6, 2013

Unilever Oleochemical Indonesia Beli Lahan di Sei Mangkei

MEDAN : Pembangunan kawasan industri berbasis kelapa sawit yang potensial di Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara akan segera terwujud secepatnya. Hal ini ditandai dengan penandatanganan perikatan jual beli lahan antara PTPN III dan PT Unilever Oleochemical Indonesia (PT UOI) untuk kavling M, N, R, S seluas 18 hektare (ha) di KEK Sei Mangkei, Kabupaten Simalungun, Sumut dilaksanakan 5 Maret 2013 di Aula PTPN III Sei Batanghari, Medan yang dilakukan oleh Megananda Daryono, Direktur Utama PTPN III dan Sancoyo Antarikso, Komisaris PT Unilever OI.
Rencananya PT Unilever OI akan membangun pabrik oleokimia (surfaktan, soap noodles, dan fatty acid) yang membutuhkan bahan baku 175.000 ton CPKO per tahun dan pembangunanya di rencanakan April 2013 dengan masa konstruksi selama 18 bulan dan dengan nilai total investasi sekitar Rp1,4 triliun.

"Kami sangat bersyukur PTPN III dan PT UOI telah resmi menandatangani MOU pengikatan dan penyerahan penggunaan tanah kavling di KEK Sei Mangkei," kata Megananda Daryono. Sancoyo Antarikso, dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah memberi kemudahan dan mengatakan sekitar 600 tenaga kerja akan diserap secara bertahap untuk pabrik oleochemical ini.

Pengembangan Usaha dan Ketahanan Pangan

PTPN III dan PTPN IV sebagai BUMN perkebunan juga telah menandatangani MOU pembangunan pabrik oleochemical di kawasan yang sama, 8 Mei 2012 lalu. Desember 2012 PTPN III juga resmi memulai investasinya untuk pembangunan pabrik gula bersama PTPN XI dan XII di Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan pabrik gula tersebut ditujukan untuk mendukung pencapaian swasembada gula nasional, selain untuk kepentingan konsumsi rumah tangga juga kebutuhan gula bagi industri.

Walaupun PTPN III sebagai perusahaan perkebunan dengan core business sawit dan karet namun tetap mendukung berbagai program pemerintah pada program ketahanan pangan yang bekerja sama dengan PT Syang Hyang Seri dan masyarakat sekitar perkebunan untuk menanam kedelai di  sembilan kebun antara lain kebun Tanah Raja 25 ha, kebun Rambutan 25 ha, kebun Gunung Para 25 ha, kebun Sarang Giting 25 ha, kebun Silau Dunia 20 ha, kebun Bandar Betsy 40 ha, kebun Pulo Mandi 15 ha, kebun Ambalutu, dan kebun Sei Silau 25 ha sehingga total lahan yang digunakan untuk penanaman kedelai di areal replanting karet tanaman ulang tahun 2012 ini sebanyak 216 ha. Untuk bibit dengan nama Anjasmoro dan sarana produksi dipenuhi oleh PT SHS, sementara pelaksana adalah masyarakat sekitar kebun. Masyarakat akan mengembalikan biaya saprodi dalam bentuk bagi hasil produksi. (siaran pers)/Eksp

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum