Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Monday, April 7, 2014

PT PP Lonsum Perkebunan Bagerpang Estate Sosialisasi HVC

Sosialisasi HVC Para peserta berfoto bersama pada saat acara sosialisasi HCV (High Conservation Value) PT. PP Lonsum Perkebunan Bagerpang Estate. (medanbisnis /fani ardana
Bangun Purba. Sebagai salah satu kawasan perkebunan yang memiliki satu atau lebih komponen Nilai Konservasi Tinggi (HCV), serta dalam rangka pengelolaan sumberdaya alam dan perlindungan lingkungan hidup, PT. PP Lonsum Perkebunan Bagerpang Estate, Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, mensosialisasikan pentingnya HCV bagi masyarakat yang berada di sekitar areal perkebunan, Rabu (2/4).
Manager Kebun, H Sugito menjelaskan, sebagai salah satu stakekholder, pemahaman serta nilai- nilai HCV adalah sangat penting bagi masyarakat di sekitar perkebunan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta perlindungan hidup bagi masa depan tanaman dan binatang yang ada di dalamnya.

"Segenap pihak yang terkait dengan perkebunan, pemahaman terhadap Nilai Konservasi Tinggi (HCV), adalah sangat penting untuk kelestarian lingkungan serta perlindungan hidup bagi masa depan, " jelas Sugito.

PT. PP Lonsum Bagerpang Estate adalah merupakan suatu kawasan hutan yang secara alamiah memberikan jasa atau kegunaan mendasar serta dalam kondisi kritis misalnya, perlindungan daerah aliran sungai serta pengendalian erosi.

Selain itu, lanjut Sugito, PT PP Lonsum juga merupakan daerah hutan yang sangat dibutuhkan komunitas lokal untuk mempertahankan identitas kultur mereka, atau kawasan kawasan budaya, ekologi dan agama yang penting diindentifikasi bersama dengan masyarakat lokal.

"Sebagian aspek dalam HCV adalah konservasi genetik yang perlu dilakukan eksplorasi sehingga keragaman genetik yang terkandung menjadi lebih luas. Terdapat unsur genetik dan phenotypic lainnya yang juga memerlukan perhatian dan pengembangan dalam mendukung upaya konservasi dan rehabilitasi dalam artian yang lebih luas," katanya.

Ketahanan beradaptasi dengan lingkungan kering atau karakteristik ketahanan terhadap erosi atau nilai budaya tertentu dalam masyarakat yang menghendaki karakteristik tertentu merupakan fenomena yang saat ini telah muncul kepermukaan.

"Pertimbangan HCV dalam pengelolaan hutan dan lahan banyak melibatkan interakasi antara Pemerintah sebagai regulator dan masyarakat serta pihak ketiga pemanfaat lahan lainnya untuk saling memahami apa yang harus (bisa) disumbangkan dan apa yang diperlukan, " ujar sugito.

Acara yang diadakan dalam setiap tahunnya itu, dihadiri Askeb kebun, Iskandar, BKO Kebun, Ali Anwar, Camat Bangun Purba, Safii Sihombing, serta unsur Muspika, dan Kepala Desa dari lima Desa yang berbatasan langsung dengan perkebunan PT. PP Lonsum Perkebunan Bagerpang Estate, yaitu Desa Cimahi, Sialang, Bagerpang, Batu Gingging (berada di Kecamatan Bangun Purba), dan Desa Batu Lokong (berada di Kecamatan Galang). ( fani ardana)

Sumber : Hr.Medan bisnis

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum

DIREKSI PTPN 2012

Dirut PTPN I Wargani Direktur:Ramadhan Ismail Direktur:Abdul Mukti Nasution Direktur:Amrijal Direktur:Husni Ibrahim Dirut PTPN II Bhatara Moeda Nasution Direktur:Naif Ali Dahbul Direktur:Wisnu Budi Direktur:Komaruzaman Direktur:Hakim Bako Dirut PTPN III Megananda Daryono Direktur:Kusumandaru Direktur:Bagas Angkasa Direktur:Balaman Tarigan Direktur:Nurhidayat Direktur:Erwan Pelawi Direktur:Rahmad Prawirakusumah Dirut PTPN IV Erwin Nasution Direktur:Ahmad Haslan Saragih Direktur:Andi Wibisono Direktur:Setia Dharma Sebayang Direktur:Memet Dirut PTPN V Fauzi Yusuf Direktur:Suharjoko Direktur:Pontas Tambunan Direktur:Samsul Rizal Direktur:Berlino Mahendra Dirut PTPN VI Iskandar Sulaiman Direktur:Fahrur Razi Lubis Direktur:Ahmad Karimuddin Direktur:Arfinaldi Direktur:Nasulian Arifin Dirut PTPN VII Boyke Budiman Direktur:M. Nasir Direktur:Agus Rianto Direktur:Rafael Sibagariang Direktur:Budi Santoso Dirut VIII Dadi Sunardi Direktur:Irwan Abdul Direktur:Rahman Lubis Direktur:Dikdik Koesandi Direktur:Rahman Slamat Dirut IX Adi Prasongko Direktur:Slamat Purwadi Direktur:Natsir Tarigan Direktur:Ishak Direktur:Hanung Dirut X Subiyono Direktur:Doli P. Pulungan Direktur:Tarsisius Sudarianto Direktur:Mhd Sultan Direktur:Joko Sanioso Dirut XI Andi Punoko Direktur:Titis Adji Direktur:Burhan Chatib Direktur:Budi Hidayat Direktur:Eri Iswadi Dirut XII Singgih Irwan Basri Direktur:Sugeng Budiraharjo Direktur:Bambang Wijanarko Direktur:Sahala Hutasoit Direktur:Swarno Dirut XIII Baim Rachman Direktur:Sunardi Direktur:Anang Direktur:Umar Direktur:Pandapotan Girsang Dirut XIV Budi Purnomo Direktur:Amirullah Haris Direktur:Rispan Adi Adris Direktur:Mardianto Dirut RNI Persero Ismed Hasan Putro.