Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, April 24, 2012

Dibra Penyebab Minimnya Tembakau Sumut


MEDAN - Dinas Perkebunan Sumut melalui Herawati selaku Kabid Produksi, menyebutkan Dibra (jeda tanam delapan tahun) ia sebut menjadi puncak pula berkurangnya lahan tembakau. Padahal Medan dan Sumut sempat menjadi sentral tembakau di Indonesia. Hal itu pula yang sempat mengatakan Medan dijuluki kawasan penghasil tembakau (Tembakau Deli) berkualitas. Hal itu diutarakannya saat disambangi www.tribun-medan.com di kantornya di Medan, Selasa (24/4).Disinggung selain Tembakau yang produksinya belum bisa maksimal, Herawati menyebutkan tanaman kelapa juga mengalami hal serupa. Apalagi kelapa ia sebut sama seperti tembakau yang belum dilirik investor untuk menanamkan modal di Sumut sehingga pengembangannya masih di tingkat petani saja.

Dari data yang ia berikan, Sumut sampai saat ini masih memiliki luas areal kelapa sebanyak 116.655 hektar dan produksi mencapai 98.229 ton (data tahun 2010), yang masih dikomandoi oleh kawasan-kawasan pesisir seperti Nias, Tanjung Balai, dan Serdang Bedagai. (Irf/tribun-medan.com)

Penulis : Irfan Azmi Silalahi
Editor : Sofyan Akbar
Sumber : Tribun Medan

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum