Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, April 4, 2012

Tandan buah segar petani naik Rp50 per kg

BENGKULU: Harga tandan buah segar kelapa sawit pada tingkat petani di Bengkulu pekan ini naik tipis dari Rp1.400 per kilogram menjadi Rp1.450 per kg.
“Untuk harga TBS pada tingkat pabrik, juga naik sekitar Rp35 per kg,” kata Khairul Siregar, Ketua Gabungan Petani Sawit Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hari ini.
Dia menjelaskan untuk harga di pabrik PT BMK di Mukomuko naik menjadi Rp1.640 dari sebelumnya Rp1.540 per kg dan harga beli di pabrik CPO PT MML naik menjadi Rp1.575 dari sebelumnya Rp1.540 per  kg.

Menurutnya, harga TBS kelapa sawit naik karena permintaan di setiap pabrik ada peningkatan, berbeda dengan sebelumnya harga buah kelapa sawit sempat anjlok mencapai Rp1.000 per kg.
Untuk harga crude palm oil (CPO) pasar lokal bertahan Rp9.200 per kg, jumlah itu belum seimbang dengan harga TBS diterima pabrik pengolahan kelapa sawit sebesar Rp1.640 per kg.
“Dengan harga CPO atau minyak mentah sawit Rp9.200 per kg itu idealnya harga TBS petani daerah ini Rp1.750 per kg,” jelasnya. (antara/yus)

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum