Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, April 29, 2014

Apindo keberatan kenaikan upah tahun depan 30 persen

Medan - Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Sumatera Utara keberatan dengan tuntutan buruh yang meminta kenaikan upah minimum tahun depan hingga 30 persen.

"Tuntutan kenaikan upah dan meminta Kriteria Hidup Layak (KHL) menjadi 84 item akan memberatkan pengusaha dan itu melanggar ketentuan,"kata Wakil Ketua Apindo Sumut, Johan Brien di Medan, Selasa.


Sesuai ketentuan, kata dia, kenaikan upah sebelumnya dibicarakan secara tripartit yakni pengusaha, pekerja dan pemerintah.

"Kalau minta naik tanpa kesepakatan itu namanya menyalahi aturan," katanya.

Apalagi, KHL di Sumut, sudah termasuk tinggi di Indonesia.

"Ketentuan KHL itu sendiri harus lewat survei dan pembahasan terlebih dahulu,"katanya.

Pekerja diminta memahami kesulitan pengusaha di era global dan krisis global.

Pekerja juga seharusnya memikirkan bagaimana bisa meningkatkan kompetensi agar jangan tergerus dengan pekerja asing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.


Berharap Aman

Mengenai peringatan Hari Buruh di Sumut 1 Mei 2014, Apindo Sumut berharap Sumut dalam keadaan aman.

"Permintaan pekerja menjadikan Hari Buruh menjadi hari libur sudah dipenuhi Pemerintah.Harusnya jangan ada aksi yang bisa mengusik ketenangan pengusaha dan masyarakat umum," katanya.

Gubernur Sumut, H.Gatot Pujo Nugroho juga berharap pada 1 Mei dimanfaatkan pekerja untuk meningkatkan keharmonisan dengan keluarga.

"Jangan ada aksi yang mengancam ketenangan masyarakat di Hari Buruh," katanya. (*)



ANTARA News
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2014

No comments:

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum