Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, January 17, 2014

Lahan yang Sudah Dapat Izin Belum Ditanami Kelapa Sawit

PALEMBANG–Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Joefly J Bahroeny mengatakan, masih banyak lahan yang sudah diberikan izin kepada pengusaha namun hingga sekarang belum dimanfaatkan.

Sekitar 14 ribu hekatare lahan yang layak dijadikan perkebunan kelapa sawit dan telah diberikan izin pemakaian, katanya kepada wartawan di Palembang, Jumat (17/1/2014).

Secara umum lahan yang ditawarkan untuk perkebunan kelapa sawit sekitar 7 juta hektare tetapi setelah diteliti hanya 14 ribu ha yang cocok.

Hal ini karena setelah dilihat lahan tersebut ada yang terjal sehingga untuk dibuat kebun kelapa sawit kurang pas.
Ketika ditanya alasan belum dimanfaatkannya lahan tersebut, dia memperkirakan kemungkinan pengusaha tersebut masih menggandeng mitra dalam menggarap areal itu.

Selain itu juga diperkirakan untuk mendata keperluan yang dibutuhkan termasuk pendanaan, kata dia.
Yang jelas, lahan tersebut sudah siap dikembangkan untuk perkebunan kelapa sawit karena sudah memiliki izin.

Sementara Ketua GAPKI Cabang Sumsel Rusdan Z mengatakan, untuk di Sumsel yang layak dikembangkan menjadi perkebunan kelapa sawit sekitar 300 ribu hektare.
Namun, itu belum diberikan izin karena pihaknya sekarang ini masih mengutamakan peremajaan.(ant/msi)

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum