Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, January 28, 2014

Mukomuko Undang Investor Bangun Pabrik Karet

MUKOMUKO–Pejabat Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap di daerah itu ada pabrik karet untuk menampung hasil panen petani kebun karet.

“Harapan kita ada pabrik karet minimal untuk pengolahan karet mentah sebelum dibawa keluar daerah ini,” kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan, dan Kehutanan (DP3K) Kabupaten Mukomuko, Wahyu Hidayat, di Mukomuko, Senin (27/1/2014)

Ia mengatakan, tidak seperti sekarang ini, petani menjual hasil panen karet masih dalam bentuk kotak dan tempurung yang baru ditampung dari pohonnya.

Ia yakin, kalau di daerah ini ada pabrik karet, petani bisa menjual hasil panennya lebih tinggi dibandingkan mereka menjual kepada toke, karena lebih hemat biaya operasional.

Ia mengaku, tidak tahu kenapa investor belum ada yang berinvestasi mendirikan pabrik karet di daerah itu padahal sudah banyak petani setempat yang berkebun karet.

Bahkan, kata dia, proposal dari kelompok tani yang masuk ke instansi itu mayoritas minta bantuan bibit karet unggul dibandingkan permohonan permintaan bibit kelapa sawit.

Selain itu, pihaknya tahun ini akan membelikan sebanyak 33.000 bibit karet untuk kelompok tani setempat atau lebih banyak dibandingkan bantuan bibit sawit 5.000 bibit sawit.

“Mayoritas lahan kebun karet yang luas itu di Kecamatan Ipuh dan di wilayah itu merupakan kawasan industri yang dapat dibangun pabrik karet,” ujarnya. (ant/msi)

 

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum