Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Tuesday, July 9, 2013

Harga CPO Berjangka di Bursa Rotterdam Kinclong

ROTTERDAM, - Harga kontrak berjangka CPO periode Ags’13 di bursa Rotterdam kini makin kinclong atau naik sebesar 30 US$/ton menjadi 840 US$/ton.
Sebelumnya dirilis Bappebti, Jumat (5/7/2013), harganya sempat adem ayem (stag) di posisi 837,50 US$/ton.

Kenaikan itu meningkatkan optimisme para trader di seluruh dunia, sehingga angka perdagangannya diperkirakan meningkat.
Karenanya ada baiknya eksportir Indonesia berpacu dengan waktu sebelum pasar itu dijejali produk asing (dan bisa turun lagi).
Terlebih bursa itu membanderol harga kontrak pengiriman Okt'13/Des'13 sangat jauh di bawahnya yakni 815   US$/ton.
Tak hanya di Rotterdam, harga di pasar spot Kota Medan juga naik menjadi Rp8.249/Kg. Sebelumnya stag di level Rp7.708/Kg.
Olein:
Harga berjangka Olein  untuk Ags'13 juga naik signifikan menjadi 780 US$/ton. Pengiriman sebelumnya yang juga kontrak Ags’13di bursa itu hanya 765,00 US$/ton.
Dan perlu diingat. Untuk menghadapi bulan Ramadhan ini, harga ini cukup tinggi. Jadi sebaiknya pengusaha kita mengekspor sekarang.
Sebab harga kontra berjangka Okt'13/Des'13 kurang bagus. Hanya 772,50US$/ton. Namun harga di bulan Sep'13 kembali ke posisi 780 US$/ton.
Sedangkan harga di pasar spot Jakarta Rp8.485/ Kg. (dewi)/C-i

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum