Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Wednesday, July 17, 2013

Pengusaha Minta Dispensasi Soal Angkutan Lebaran

Medan,  Pengusaha minta dispensasi terhadap kebijakan angkutan lebaran yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Kami mohon agar pemerintah memberikan dispensasi kepada pengusaha untuk tetap beroperasi pada jam tertentu,” ujar Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara Laksamana Adiyaksa kepada wartawan usai dialog Suara Pengusaha Sumatera Utara di Matador Cafe Jalan Selmat Ketaren, Senin (15/7). Seperti diketahui pemerintah menetapkan aturan seluruh angkutan barang kecuali angkutan pangan dilarang beroperasi antara H-7 hingga H+7 Idulfitri.


Menurut Laksamana ada komoditas yang tidak boleh berhenti diangkut seperti kelapa sawit. “Kalau dalam kurun waktu dua minggu kelapa sawit tidak diangkut maka akan busuk. Kalau hal ini terjadi maka petani yang akan dirugikan. Demikian pula hasil produksi kalau tidak akan diangkut akan melimpah di pabrik,” ujarnya.

Dispensasi

Laksamana minta agar diberi dispensasi misalnya, angkutan komoditas seperti kelapa sawit tetap boleh beroperasi tapi waktunya dibatasi misalnya mulai pukul 22.00 hingga 04.00. “Dengan waktu operasi tersebut tidak akan mengganggu angkutan lebaran,” ujarnya.

Kalau tidak ada dispensasi lanjut Laksamana maka akan banyak buah sawit yang busuk karena tidak diangkut. “Para petani akan rugi dan protes pada kami,” ujarnya. (rrs)(Analisa).

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum