Quote:
dokumentasi "VERSI" elektronik-ku ini bermaksud membiasakan menggunakan " LESS PAPER " ,serta "PENGHORMATAN ATAS KEBEBASAN BERPENDAPAT,BEREKSPRESI,& BERKREASI," utk menyampaikan informasi,dalam "AKTIVITAS HARIAN".. beberapa "ada" yang dikutip dari berbagai sumber yang *inspiratif* jika ada yg kurang berkenan mohon dimaklumi,jika berminat utk pengembangan BloG ini silahkan kirim via email. mrprabpg@gmail.com...Thank's All Of You

running text

Search This Blog

sudah lihat yang ini (klik aja)?

Friday, July 5, 2013

Harga Karet TSR 20 di Bursa Singapura

JAKARTA, - Ingat! Harga Karet berjangka jenis TSR 20 untuk kontrak perdagangan bulan Ags’13 di bursa Singapura kembali merosot.
Bila sebelumnya pada kontrak berjangka Agustus 2013 dibanderol 223,70 Sen US$/Kg, kini terpuruk ke posisi 222,50 Sen US$/Kg.
Harga kontrak berjangka Okt’13 malah turun 1 US$/kg menjadi 223,50  Sen US$/ Kg. Harga kontrak bulan Oktober pengiriman sebelumnya sebesar 224,50 Sen US$/Kg.
Karenanya para eksportir harus melihat moment saat akan melakukan transkasi agar tidak merugi.
Akan tetapi sangat disayangkan bahwa Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Kmoditi) tidak menjelaskan secara eksplisit apa penyebab menurunnya harga komoditi pertanian ini.
Padahal para penderes di daerah sentra produksi di Medan, Jambi, Lampung dan lainnya sangat mengharapkan harga Karet menguat untuk kebutuhan lebaran dan tahun ajaran baru anak- anak mereka.
“Mau lebaran. Mau masuk sekolah. Ya macamlah. Kita sempat senang ketika dua minggu lalu harga naik. Tapi sekarang turun lagi. Yaaa tunggu nasiblah. Mana hujan lagi banyak,” ujar Iqbal dan Solihin penderes kebun ayak mereka di Jambi dan Medan.
Sekedar diketahui, akhir tahun dan awal tahun lalu, harga karet ini memang sempat "nyarus tak laku". Maka 3 negara penghasil yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand membentuk tripartit (TSR) untuk membatasi produksi demi menaikkan harganya. (Hendry/nofa/CI

cari apa aja di OLX

Sponsor By :

TEMBAKAU DELI

Hobies

Momentum